Promosikan Kesehatan Kulit, Skinproof Bangun Komunitas Skinsociate untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

JABAR EKSPRES– Anak Perusahaan Arya Nobel yang bergerak di bidang cosmetic testing dan consumer research, Skinproof, memahami pentingnya ulasan dan feedback dalam mendukung riset dan pengembangan produk kosmetik yang akan dipromosikan oleh para pelanggan setianya.

Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Skinproof mengembangkan Skinsociate, komunitas yang terdiri dari para pengguna dan penggemar kosmetik yang tertarik untuk mencoba dan memberikan feedback.

Head of Skinproof, Theresia Sinandang mengatakan, Skinsociate merupakan komunitas yang diciptakan Skinproof dengan tujuan mempromosikan kesehatan kulit melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif.

Baca juga: 1O Manfaat Kulit Lemon, Jangan Dibuang!

“Dimana para Panelist Skinsociate akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat, dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka,” ujar Theresia, Kamis 12 Oktober 2023.

Theresia menambahkan, “Skinsociate juga membantu bagian consumer research Skinproof untuk lebih memahami perilaku konsumen terkait klaim produk atau perilaku konsumen secara umum sehingga mendapat insight yang lebih kredibel.”

Dijelaskan oleh Theresia, Dengan bergabung di komunitas Skinsociate, anggota komunitas memiliki berbagai keuntungan yang akan didapatkan. “Anggota komunitas berkesempatan untuk terlibat dalam riset-riset yang dilakukan Skinproof dan bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi mereka dalam riset tertentu,” jelasnya.

Untuk bergabung menjadi anggota komunitas Skinsociate itu sendiri persyaratannya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengisi form kesediaan menjadi anggota pada link https://bit.ly/VolunteerSkinsociate.

Saat ini Skinsociate telah memiliki 10.000 anggota yang sudah berpartisipasi dalam berbagai macam riset di Skinproof, dengan rentang usia 17–57 tahun, yang sebagian besar tersebar di Jabodetabek dan Banten.

Pihaknya percaya bahwa keterlibatan komunitas adalah kunci dalam membangun loyalitas yang kuat terhadap produk para pelanggan maupun terhadap Skinproof sebagai penyedia layanan research.

“Kami telah melihat bagaimana komunitas bisa menjadi wadah untuk berbagi tips dan pengalaman akan penggunaan produk-produk kosmetik. Inisiatif ini memungkinkan kami untuk lebih mendekatkan diri dengan anggota Skinsociate dan memberikan layanan terbaik bagi para pemilik brand kosmetik selaku customer Skinproof,” tutup Theresia. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan