Israel Bentuk Kabinet Perang, Menhan Israel: Kami Akan Lenyapkan Hamas!

JABAR EKSPRES – Kabinet perang Israel yang baru adalah koalisi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan mantan kepala pertahanan dan pemimpin partai oposisi sentris Benny Gantz, yang setuju untuk membentuk pemerintahan darurat pada 11 Oktober 2023.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa pemerintahan darurat akan terdiri dari Netanyahu, Gantz, dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant, dan akan fokus pada pertempuran dengan Hamas di Gaza.

“Kami melawan musuh yang kejam, lebih kejam daripada ISIS,” kata Netanyahu bersama Gantz dan Gallant, membandingkan serangan kelompok tersebut dengan pembunuhan brutal yang dilakukan ISIS.

Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa pemerintah darurat tidak akan mempromosikan kebijakan atau hukum yang tidak terkait selama konflik berlangsung.

BACA JUGA: Geliat Turki Berupaya Menghentikan Perang di Gaza, Erdogan: Palestina Harus Merdeka!

Netanyahu mengatakan bahwa mereka telah mengesampingkan perbedaan-perbedaan mereka “karena nasib negara kita dipertaruhkan” dan bahwa mereka sedang memerangi “musuh yang kejam, lebih kejam dari ISIS,” Gallant, sang menteri pertahanan, mengatakan.

“Kami akan menghapus hal yang disebut Hamas, ISIS-Gaza, dari muka bumi. Ia akan lenyap. Ada waktu untuk damai dan ada waktu untuk perang. Sekarang adalah waktu untuk perang,” kata Gantz, mantan kepala pertahanan dan jenderal Israel.

Konflik antara Israel dan Hamas meningkat setelah kelompok bersenjata Hamas menyerbu Israel dari Jalur Gaza pada Sabtu, 7 Oktober 2023, dalam serangan mendadak yang menewaskan sedikitnya 1.200 orang, serangan militan Palestina paling mematikan dalam sejarah Israel.

Israel telah merespons dengan pengeboman besar-besaran di Gaza yang telah menewaskan 1.055 orang pada 11 Oktober 2023, dan mengerahkan ribuan tentara di sekitar daerah kantong tersebut di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa Israel akan meluncurkan invasi darat untuk menghancurkan Hamas.

BACA JUGA: Belasan Utusan PBB untuk Bantuan Kemanusiaan di Palestina Tewas Sejak Perang Israel-Hamas Dimulai

Kementerian Kesehatan Gaza telah mengumumkan bahwa jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel telah meningkat menjadi sekitar 1.200 orang, dengan hampir 5.000 orang terluka.

Wakil Menteri Kesehatan Yusuf Abu al-Reesh mengunjungi Rumah Sakit Al Shifa di Gaza untuk meninjau kondisi layanan kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan