Tiba di Jakarta Langsung Cicipi Soto, Pembalap Moto2 Ai Ogura: Saya Suka Kuliner Indonesia

JABAR EKSPRES – Pembalap Moto2 asal Jepang, Ai Ogura, mengaku menyukai kuliner Indonesia menjelang MotoGP 2023 Seri Indonesia ke-15 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, 13-15 Oktober mendatang..

Pembalap asal Jepang ini justru mengaku hanya fokus untuk mencicipi soto khas Indonesia, makanan berkuah dengan ciri khas kuah yang berwarna agak kuning.

“Saya tidak punya persiapan khusus untuk akhir pekan ini. Saya tak punya sesuatu yang spesial, saya hanya ingin makan makanan Indonesia. OH. Saya sangat menyukainya. Saya ingin menikmati negeri ini,” ujar pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini dikutip dari Antara, Rabu (11/10).

“(Soto) Seperti soto, kan? Benar. Saya sangat menyukainya. Dan saya suka nasi,” tambahnya.

BACA JUGA : Pembalap KTM Brad Binder dan Jack Miller Ungkap Optimis Raih Podium di MotoGP Mandalika

Di saat yang sama, pebalap Moto3 Mario Aji yang juga hadir dalam acara tersebut cukup senang mendengar ekspresi Ogura saat baru saja mencicipi soto bersamanya.

Mario kemudian menambahkan bahwa Ogura tak hanya menyantap soto, tapi juga tempe goreng. Namun, dalam hal ini, Ogura tidak begitu mengerti makanan apa yang dimaksud oleh ksatria Indonesia tersebut.

“Dan tempe goreng juga, kan? Kamu makan tempe goreng tadi siang,” kata Mario.

“Wow, semuanya enak,” jawab Ogura yang tak begitu paham dengan tempe goreng yang dimaksud Mario.

BACA JUGA : Isu Marquez Gabung dengan Tim Ducati Semakin Mencuat, Bagnaia: Enggan Berkomentar

Sebelum balapan di lintasan yang terletak di Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini, Ogura merasa percaya diri setelah pada seri kandangnya, di lintasan Motegi, Jepang, ia finis di urutan kedua, 1,353 detik di belakang rekan setimnya, Somkiat Chantra, yang menjadi juara.

Podium di sirkuit Motegi Jepang merupakan yang ketiga bagi pembalap berusia 22 tahun ini setelah sebelumnya meraih posisi kedua di sirkuit TT Assen Belanda dan posisi ketiga di sirkuit Red Bull Austria. Tiga podium menempatkan Ogura di peringkat ke-10 pada klasemen sementara Moto2 2023 dengan raihan 95 poin.

Sementara itu, Sirkuit Mandalika akan menjadi penampilan kedua Ogura setelah finis di urutan keenam pada musim lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan