Sekda Bandung Soal Pagu Anggaran yang Masih Dibahas

JABAR EKSPRES – Rincian terkait pagu anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tahun 2023 masih dalam pembahasan. Hal ini dipastikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.

Kendati demikian, berdasarkan data yang diperoleh dari Sistem Informasi Rancangan Umum Penganggaran (SIRUP) tahun anggaran 2023. Tercatat total belanja Pemkot Bandung dengan alokasi pagu sebesar Rp1.204.875.024.816.

BACA JUGA: Tak Berizin dan Langgar Aturan Tata Ruang, Bangunan Resto Burger Belum Dibongkar Pemkot Bandung

Nilai tersebut merupakan perencanaan yang sudah dianggarkan pada tahun 2023. Angka ini dialokasikan baik secara swakelola maupun penyedia tergantung perspektif kegiatan tiap dinas.

“Ini kan sedang dibahas, kalau saya lihat urusan wajib layanan dasar itu semuanya bergerak bertambah,” ungkap Ema kepada Jabarekspres, beberapa waktu lalu.

Dirinya tidak menampik apabila ada penambahan nilai anggaran. Terlebih target pembangunan infrastruktur di Kota Bandung pada tahun lalu belum terpenuhi.

“Contoh infrastruktur itu minimal harus di 40 persen. Tahun kemarin kita masih di angka 23 sekian. Sekarang ini di 2024 saya melihat sudah di angka 33 ampir ke 34 persen,” lanjut Ema.

BACA JUGA: Terbongkar! Kedatangan Saksi Ahli Patologi Forensik RSCM, Djaja: Jaksa Kaget Semua

Ema menegaskan, target pembangunan infrastruktur tersebut pun hingga saat ini mesti terus direalisasikan. Mengingat sejumlah permintaan pada tahun sebelumnya sudah terpenuhi.

“Tinggal kita dorong yang infrastuktur nanti kita harus mencapai di angka minimal 40 persen ini kan bertahap,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan