RSIA Buah Hati Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Bagi Peserta JKN-KIS di Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) di wilayah kerja Kantor Cabang Cimahi terus bertambah. RSIA Buah Hati di Lembang Kabupaten Bandung Barat kini telah resmi menjadi fasilitas kesehatan tingkat rujukan yang menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi untuk melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Cecep Heri Suhendar dengan Direktur RSIA Buah Hati dokter Neilvy Ratnadewi, di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Rabu (11/10).

Dengan bertambahnya fasilitas kesehatan rujukan, kata Cecep, maka selain memperkuat jaringan layanan kesehatan, juga diharapkan semakin memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi seluruh peserta Program JKN-KIS.

”Sebagaimana kita pahami penyelenggaraan Program JKN-KIS dalam rangka pemenuhan hak dasar secara prinsip adalah dengan bersama-sama gotong-royong sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional,” ujar Cecep.

Cecep mengatakan, saat ini di wilayah Kabupaten Bandung Barat, FKRTL yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yaitu sebanyak total 10 Rumah Sakit dan 1 Klinik Utama.

Dengan adanya penambahan tersebut maka, pihaknya pun harus senantiasa menjaga dan meningkatkan mutu serta kualitas layanan dari mitra fasilitas kesehatan untuk memudahkan Peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan.

”Jumlah Peserta JKN-KIS terus mengalami peningkatan, sehingga penambahan fasilitas kesehatan seperti ini saya rasa sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta JKN-KIS,” bebernya.

”Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, RSIA Buah Hati dapat konsisten dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi Peserta JKN-KIS seperti yang diharapkan oleh kita bersama,” tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini sampai dengan bulan Oktober 2023, secara keseluruhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi telah bermitra dengan 137 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 45 Puskesmas, 19 Dokter Praktik Perorangan, 7 Dokter Praktik Gigi Perorangan, 66 Klinik Pratama.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi sampai saat ini juga telah bekerjasama dengan 25 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 18 Rumah Sakit, 2 Klinik Utama, serta 7 Optik yang tersebar di wilayah Kota Cimahi sebanyak 8 RS dan 1 Klinik Utama serta di Kabupaten Bandung Barat sebanyak 10 RS dan 1 Klinik Utama.

Tinggalkan Balasan