Besok! Pilkades Serentak Digelar, Camat dan Kapolsek Rancaekek Minta Masyarakat Ikut Jaga Kondusifitas

JABAR EKSPRES  – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung Jawa Barat mendekati tahap pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung menjadi salah satu daerah yang turut melaksanakan pesta demokrasi rakyat, dengan tiga desa yang melangsungkan Pilkades serentak.

Camat Rancaekek, Diar Hadi Gusdinar mengatakan, agar pelaksanaan Pilkades khususnya pada proses pemungutan suara, masyarakat di tiga desa untuk bisa menjaga kondusifitas.

“Alhamdulillah, tahapan pilkades di tiga desa hingga saat ini memasuki hari tenang berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Diar melalui seluler, Selasa (10/10).

Menurutnya, sinegritas semua pihak mulai dari pemerintah setempat, aparat keamanan, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) hingga masyarakat perlu terjalin untuk pelaksanaan Pilkades yang kondusif.

Selain berharap Pilkades di tiga desa aman, lancar dan sukses. Diar berharap juga supaya tingkat partisipasi pun tinggi.

“Mari masyarakat yang punya hak pilih ngabring (berbondong bersama) ke TPS untuk nyoblos calon kades atas pilihannya masing-masing,” ucapnya.

“Bagi hak pilih yang bekerja atau pelajar ada surat rekemondasi dari P2KD untuk nyoblos,” tukasnya.

Diketahui, tiga desa di Rancaekek yang yang turut serta dalam pilkades serentak se Kabupaten Bandung itu, yakni Desa Rancaekekkulon yang diisi 5 Calon Kepala Desa (Cakades), Desa Bojongsalam tampil 2 calon yang merupakan suami istri serta Desa Nanjungmekar dengan 3 Cakades.

Tiga Cakades di Nanjungmekar yang telah ditetapkan serta sudah diundi nomor urut dan melakukan deklarasi damai itu, yakni Dedah Faridah bernomor urut 01, Kiki Kosasih nomor urut 02 kemudian Endu Muhtada dengan nomor urut 03.

Hal senada disampaikan Kapolsek Rancaekek, Kompol Deny Sunjaya. Dia berujar, pihaknya akan melakukan kegiatan monitoring untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan tahapan Pilkades.

“Alhamdulillah tahapan Pilkades sampai saat ini masa tenang berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Deny berharap pada pelaksanaan Pilkades serentak ini, masyarakat bisa jaga kondusifitas sehingga jalannya pilkades pun aman, lancar, sukses tanpa ekses.

“Anggota ditugaskan mengecek ke tiap-tiap TPS masing-masing, tetap secara humanis sampaikan pesan Kamtibmas ke warga dan bantu warga dalam pelaksanaan pemilihan,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan