Indonesia Akan Hadapi Brunei Darussalam Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Pesan Ketum PSSI

Jabar EkspresErick Thohir, Ketua Umum PSSI, meminta Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan Tim Brunei Darussalam dalam pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Jadi besok saya akan memantau latihan timnas senior dan saya akan minta mereka jangan anggap remeh, bola itu bundar,” kata Erick saat jumpa pers di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10).

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ini Tidak Sabar Hadapi Brunei Darussalam

Erick berharap Timnas Indonesia bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan di kedua leg pertandingan melawan Brunei, yaitu pada 12 dan 17 Oktober mendatang.

“Nah ini kita harus hati-hati karena saya tahu semua negara pasti ingin memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Erick juga mengingatkan Timnas Indonesia untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti saat melawan Taiwan di dua kesempatan berbeda. Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia menang telak 9-0, namun pada Asian Games 2023, Indonesia kalah 0-1.

“Jangan sampai pada pertandingan titik-titik kita menang 8-0 di pertandingan selanjutnya kalah 0-1,” kata Erick.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika berhasil mengalahkan Brunei, Indonesia akan melaju ke ronde kedua dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

BACA JUGA: Kualifikasi Play off Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Targetkan Banyak Gol ke Gawang Brunei

Indonesia sendiri mempunyai catatan positif melawan Brunei. Berdasarkan catatan Livescore, Indonesia selalu memenangkan tiga laga terakhir, yaitu menang 5-0 (uji coba 2012), 4-0 (uji coba 2017), dan 7-0 (Piala AFF 2022).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan