Beri Bantuan 10 Perahu ke Nelayan, Begini Pernyataan Prabowo Usai Bertemu Susi Pudjiastuti di Pangandaran

JABAR EKSPRES – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengunjungi Pantai Pangandaran Jawa Barat, Rabu 11 Oktober 2023. Prabowo tiba di Bandara Nusawiru pada Rabu 11 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB. Kemudian Prabowo terbang memakai pesawat Susi Air ke Beach Strip Pangandaran pada pukul 08.45 WIB. Selanjutnya Prabowo dan rombongan menuju pantai timur blok Cikidang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengunjungi para nelayan di Pangandaran didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Keduanya juga mendapat momen menaiki perahu bersama milik nelayan di Pantai Pangandaran.

“Saya suka Bu Susi karena beliau (Susi Pudjiastuti) seorang patriot, membela kepentingan rakyat. Saya berharap beliau bisa terus bekerja untuk bangsa dan negara Indonesia,” kata Prabowo di Pantai Pangandaran.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga membagikan 10 perahu untuk para nelayan. Ia berharap bantuan tersebut bisa menunjang peningkatan kualitas hidup para nelayan di Pangandaran.

BACA JUGA: Lewat Pagelaran Seni, Prabowo Sapa Warga Desa Munjul Cirebon

“Tujuan pemberian perahu ini untuk mendukung pemberdayaan para nelayan. Nelayan adalah suatu komponen yang sangat penting dalam ekonomi kita, mereka menghasilkan protein, bagian dari ketahanan bangsa ketahanan nasional. Produksi pangan terutama protein sangat penting untuk kekuatan anak-anak kita menghadapi stunting dan sebagainya,” katanya menambahkan.

Prabowo mengatakan ikan hasil tangkapan para nelayan harus bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia, bukan oleh bangsa lain.

“Kita dukung para nelayan kita supaya mendapat kualitas hidup yang baik, penghasilannya baik dan ikan-ikan kita dinikmati oleh bangsa kita bukan oleh bangsa asing,” katanya.

Dalam kunjungan, Prabowo sempat diajak Susi Pudjiastuti untuk bersih-bersih pantai. “Alhamdulillah Pak Menhan datang lagi, penuhi janji. Kita ajak bersih-bersih Pantai Pangandaran. Karena Pak Prabowo cinta banget dengan alam bersih,” kata Susi Pudjiastuti. (CEP)

BACA JUGA: LS Vinus Gelar Diskusi dengan Tema “Para Artis Ngapain Nyaleg?”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan