Gelar Salat Istisqa, Sekda Kota Bandung: Bagian dari Ikhtiar

JABAR EKSPRES – Pelaksanaan salat Istisqa yang diikuti jajaran aparatur sipil negara (ASN), baru saja selesai digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, pada Senin (9/10) di Lapangan Balai Kota, Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, salat yang dilakukan itu merupakan salah satu ikhtiar Pemkot Bandung meminta turunnya hujan kepada Allah SWT.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Terus Libatkan Masyarakat dalam Menyelesaikan Persoalan Sampah

“Hari ini bagian daripada Ikhtiar kami sebagai manusia bermunajat kepada Allah SWT. Memohon ampunan apabila selama ini kehilafan, kesalahan, selalu kita (lakukan) sebagai manusia,” sebut Ema di Balaikota, Senin (9/10).

“Kami memohon ampunan sambil berupaya memohon kepada Allah SWT. Saat ini musim kemarau demikian panjang kami merasakan banyak sekali penderitaan-penderitaan,” sambungnya.

Di antara penderitaan itu, kata Ema, berkurangnya ketersediaan air yang semakin sulit. Terlebih tampak masyarakat yang sudah banyak merasakan kesulitan tersebut.

“Kami memperhatikan berbagai hal, terutama di pemerintah harus memperhatikan berbagai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: Peluang Ridwan Kamil jadi Cawapres Memudar di Kalangan Elit, Walau Juara Survei

“Supaya apa yang didambakan masyarakat Kota Bandung bisa lebih baik. Kami bisa (coba) wujudkan melalui kegiatan ibadah hari ini yaitu melaksanakan shalat istisqa,” pungkasnya.

Diketahui, salat yang dilaksanakan untuk meminta turunnya hujan tersebut dipimpin langsung oleh KH. Sirojul Munir selaku imam salat. Sementara yang menjadi khatib ialah Prof. Dr. KH. Miftah Faridl.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan