FIFA Sebut Kesiapan Si Jalak Harupat untuk U-17 Sudah 100 Persen

JABAR EKSPRES – Ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir bersama perwakilan FIFA mendatangi Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2023).

Kedatangan Erick Thohir ke Stadion Jalak Harupat ini untuk melihat sudah sejauh mana persiapan dalam menyambut gelaran Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan tanggal 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Dalam pantauan Jabar Ekspres, Erick Thohir datang sekitar pukul 10.35 WIB bersama rombongan dari FIFA. Pihaknya pun langsung melihat beberapa kesiapan Stadion Jalak Harupat dan juga sarana dan prasarana.

BACA JUGA: Stadion Jalak Harupat Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Tak hanya itu, Erick pun meninjau langsung lalu lintas yang nantinya akan digunakan untuk menuju venue yang lain. Selain itu, titik shuttle juga kini sedang disiapkan untuk mengangkut kendaraan ketika perhelatan Piala Dunia U-17 ini sedang berlangsung.

Erick Thohir mengatakan, saat ini SJH sudah sangat 100 persen siap digunakan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Menurutnya hal tersebut langsung disampaikan oleh FIFA.

“Dari FIFA sendiri sudah 100 persen,” ujar Erick saat ditemui, Senin (9/10/2023).

Erick menjelaskan, meski sudah 100 persen siap, pihaknya juga tetap masih ada beberapa perbaikan yang harus dibenahi seperti kursi.

“Dan juga tinggal perbaikan kursi saja yang warna orange dan tinggal bautnya aja di kuatin,” katanya.

Setelah semua perbaikan beres, kata Erick pihaknya pun nantinya akan membuat akses untuk penggunaan shuttle yang nantinya akan membawa kendaraan ke dalam stadion.

Penggunaan shuttle ini menurut Erick untuk mengantisipasi penuhnya lahan parkir, karena sesuai yang sudah diarahkan FIFA untuk akses didalam merupakan zona aman.

BACA JUGA: Adu Banteng Motor dan Motor di Pangalengan, Satu Orang Tewas Ditempat

“Tadi kita menggunakan shuttle aksesnya karena ini yang di dalam sebagai zona aman untuk tadi yang sudah diarahkan oleh FIFA,” tuturnya.

Erick menilai, dengan adanya shuttle ini bisa memberikan akses untuk masyarakat ke zona aman, karena nantinya ada beberapa venue di sekitar stadion seperti beberapa produk Indonesia dan juga UMKM dalam pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan