Akibat Terlilit Pinjol, Komedian Bedu Jual Rumah Rp5,5 Miliar

JABAR EKSPRES – Saat ini aplikasi pinjaman online (pinjol) sudah banyak ditemukan baik yang legal ataupun ilegal.

Kebutuhan finansial menjadi landasan para nasabah untuk melakukan pinjol. Penggunanya pun beragam, mulai dari orang biasa hingga artis yang sering masuk tv.

Salah satu artis yang melakukan pinjol ialah Bedu, Bedu seorang artis atau komedian kondang. Baru-baru ini, ia mengumumkan niatnya untuk menjual rumah mewahnya karena terjerat pinjaman online.

Bedu mengungkapkan niatnya menjual rumah mewahnya dengan harga murah, tepatnya Rp5,5 miliar. Harga tersebut bahkan sudah termasuk diskon karena awalnya ia mencoba menjualnya seharga Rp6 miliar.

Baca Juga: Klaim Rp500 Ribu dari Aplikasi Game Penghasil Uang 2023 Terbukti Membayar

Kisah hubungan Bedu dan Pinjol bermula saat pandemi Covid-19 melanda. Ketika pekerjaan melambat, Bedu harus mencari cara untuk terus menghidupi keluarganya dan saat itulah dia memutuskan untuk meminjam sejumlah besar uang.

Kisah Bedu sebenarnya mencerminkan fenomena baru yang populer di masyarakat, yaitu masalah pinjaman online. Bahkan, akun Twitter heraloebss telah mengirimkan permintaan kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah pinjol yang semakin meluas.

“Dunia pinjaman online merupakan permasalahan besar yang perlu segera diatasi oleh pemerintah. Pinjol adalah jalan pintas yang dipilih banyak orang ketika membutuhkan uang,” cuitnya mengutip pengalaman Bedu yang terjebak pinjaman online. Saat berita ini muncul, banyak warganet yang kaget saat mengetahui selebriti papan atas seperti Bedu pun bisa terjebak pinjaman online. Beberapa orang berkomentar terkejut dengan situasi ini.

Baca Juga: Berikut 6 Rekomendasi Pinjol Legal Cocok Bagi UMKM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan