8 Cara Memasang Bulu Mata Palsu dengan Cepat!

JABAR EKSPRES – Bulu mata palsu adalah salah satu cara efektif untuk menciptakan efek dramatis pada penampilan mata. Bulu mata palsu dapat memberikan tampilan lebih tebal, lentik, dan berkilau, menyempurnakan riasan mata kamu.

Namun, banyak orang mungkin enggan mencobanya karena dianggap rumit dan memakan waktu. Tapi jangan khawatir, artikel ini akan memberikan panduan tentang cara memasang bulu mata palsu dengan cepat dan mudah.

1. Siapkan Alat dan Bahan

Pastikan kamu memiliki bulu mata palsu, lem bulu mata yang aman, dan gunting kecil. Pilih bulu mata palsu yang sesuai dengan panjang dan gaya yang kamu inginkan.

Baca juga: Inilah Itinerary 3 Hari Liburan ke London, Singkat dan Bermakna!

2. Bersihkan Area Mata

Pastikan mata kamu bersih dari kotoran dan minyak sebelum memulai. Gunakan pembersih wajah yang lembut atau toner untuk menghilangkan kotoran.

3. Potong Sesuai Ukuran

Ukur bulu mata palsu sesuai dengan panjang kelopak mata kamu dan potong bagian ekstra dari ujung luar agar sesuai dengan bentuk mata kamu. Hindari panjang yang berlebihan agar mata terasa nyaman.

4. Gunakan Lem Bulu Mata

Ambil bulu mata palsu dengan pinset, lalu aplikasikan lem bulu mata tipis di bagian strip bulu mata. Jangan terlalu banyak menggunakan lem agar tidak menetes.

5. Tunggu Hingga Lem Menjadi Lengket

Tunggu sekitar 20-30 detik hingga lem agak kering dan lengket. Ini akan mencegah bulu mata palsu bergeser saat ditempatkan di kelopak mata.

6. Tempelkan dengan Hati-hati

Tempatkan bulu mata palsu di sepanjang garis bulu mata asli kamu. Mulailah dari bagian tengah mata dan tekan perlahan ke arah sudut mata. Pastikan bulu mata palsu ditempatkan dekat dengan garis bulu mata asli kamu.

7. Tekan dan Ratakan

Setelah bulu mata palsu ditempatkan dengan benar, tekan dengan lembut menggunakan jari atau pinset agar merekat dengan baik pada kelopak mata.

8. Rias Mata Secara Keseluruhan

Setelah bulu mata palsu ditempatkan dengan rapi, sapukan maskara untuk menyatukan bulu mata asli dan palsu, sehingga memberikan tampilan yang lebih natural.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan