Ganjar Pranowo Akrab dengan Mahfud MD di Pernikahan Ngunduh Mantu Putra Mustofa Aqil Siroj

JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh menghadiri acara pernikahan ngunduh mantu dari pasangan Muhammad Shobbah dan Nawwal Fayyadah.

Acara ngunduh mantu ini berlangsung di Ponpes Khas Kempek, Jl. Tunggal Pegagan, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu 8 Oktober 2023.

Adapun Muhammad Shobbah merupakan putra ketiga dari M Mustofa Aqil Siroj, pengasuh di Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat dan juga Ketua Majelis Syariah di DPP PPP.

Untuk Nawwal Fayyadah adalah putri dari KH. Ni’amillah Aqil Siroj yang merupakan sosok ulama asal Kempek, Cirebon.

Ganjar Pranowo hadir dalam acara itu mengenakan peci hitam berwarna hitam dibalut dengan jas hitam serta kemeja bermotif garis hitam putih. Sementara Siti Atikoh mengenakan dress batik berwarna coklat.

Ketika tiba Ganjar dan Siti Atikoh langsung disambut oleh pihak keluarga baik dari mempelai pria ataupun wanita. Ia pun berjalan bersebelahan bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Poljhukam) Mahfud MD.

Ganjar Pranowo dan Mahfud pun duduk bersebelahan dan nampak akrab ketika di acara pernikahan ngunduh mantu. Selama acara itu pun mereka terlihat berbincang sesekali.

Menurut Ganjar kedatangannya ini untuk memenuhi undangan dari Mustofa Aqil Siroj yang pada hari ini melangsungkan acara pernikahan ngunduh mantu.

“Memang diundang ada acara pernikahan kebetulan saya sama keluarga beliau dekat sudah lama, Kiai Mustofa ini kami dekat sekali dengan keluarganya,” kata Ganjar usai menghadiri acara.

Ganjar menegaskan bahwa ia memang sangat dekat dengan Mustofa Aqil Siroj dan sudah menganggap seperti keluarga sendiri. Oleh sebab itulah, ketika diminta untuk hadir dalam acara pernikahan anaknya, Ganjar pun langsung menjawab secara lugas.

“Dan beberapa kali Kiai Mustofa pesan waktu ke saya, mangkanya senang bisa hadir menyaksikan putra-putri beliau menapaki hidup baru,” tutur Ganjar.

Lebih jauh, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyampaikan doa kepada Muhammad Shobbah dan Nawwal Fayyadah agar menjadi keluarga yang sakina mawadah dan warohmah.

“Mudah-mudahan jadi keluarga sakinah mawadah warahmah,” harap Ganjar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan