Hari Rabies Sedunia, Pemkot Cimahi Gelar Vaksinasi Gratis

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Cimahi memperingati Hari Rabies Sedunia 2023 dengan tema ‘All for one, One Health for all’ di Pendopo DPRD Kota Cimahi. Acara ini dibuka oleh PJ Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan pada Sabtu, (7/10).

Acara tersebut meliputi Gerakan Pangan Hemat (GPH), Bazar, Vaksinasi Rabies tanpa biaya, sterilisasi kucing gratis, dan lomba mewarnai untuk siswa SD kelas 3.

Dikdik menyampaikan bahwa Hari Rabies Sedunia 2023 merupakan representasi kerja sama antara warga dan pemerintah, dengan harapan agar Cimahi bebas dari kasus Rabies melalui kegiatan ini.

BACA JUGA: Indekos Berdarah di Sumedang Bikin Heboh Warga Setempat, Polisi Sebut Ada Keributan Mantan Pasangan Suami Istri

“Mudah-mudahan ini menjadi perhatian kita semua terutama bagi para pecinta hewan yang harus dipahami sebagai hal yang penting. Rabies merupakan penyakit yang berbahaya karena bisa menimbulkan kematian,” ucapnya.

Dikdik mendorong masyarakat Cimahi yang memiliki hewan peliharaan untuk melakukan vaksinasi Rabies secara mandiri.

“Peringatan hari Rabies yang ke-17 harus bisa di jadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran kita semua tentang infeksi Rabies yang mematikan,” ujarnya.

“Kesadaran terhadap penyakit Rabies harus bisa di sosialisasikan dengan baik pada seluruh masyarakat kota Cimahi kita tetap menjaga agar Cimahi menjadi zero Rabies,” tambahnya.

Dikdik menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 di Cimahi, tidak terdapat kasus Rabies. Kegiatan tersebut meliputi pemberian vaksin gratis untuk hewan peliharaan, kebiri kucing, dan penyelenggaraan pasar murah.

“Harapan saya, dengan peringatan ini, kita semua terhindar dari penyakit yang mematikan yaitu penyakit Rabies,” ucapnya. (Firman)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan