Acara Kirab Pemilu 2024, 18 Bendera Partai Politik sampai di KPU Sumedang

JABAR EKSPRES – Pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka menyerahkan 18 bendera partai politik  ke KPU Kabupaten Sumedang pada acara kirab pemilu 2024. Acara ini dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Sabtu 7 Oktober 2023.

Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Hedia Ardia mengatakan acara tersebut digelar dengan harapan masyarakat luas bisa semakin paham dan ikut serta dalam pemilihan umum 2024 nanti.

“Saya berharap dengan acara ini, bisa lebih membuat masyarakat tahu dan paham bahwa akan ada agenda besar, yakni pemilu 2024 yang akan dilaksanakan rabu 14 Februari mendatang, ” katanya kepada JabarEkspres.com di Alun-alun Sumedang.

BACA JUGA: Indekos Berdarah di Sumedang Bikin Heboh Warga Setempat, Polisi Sebut Ada Keributan Mantan Pasangan Suami Istri

Selain itu dirinya berharap kepada masyarakat agar bisa lebih kritis dengan cara memahami dan mempelajari profil peserta pemilu 2024.

Terpantau JabarEkspres.com di lokasi, usai serah terima kirab pemilu tersebut, para peserta pemilu bersama dengan Bawaslu beserta KPU Sumedang melaksanakan pawai keliling kota Sumedang, mulai dari Alun-alun menuju bunderan Alamsari dan kembali ke lokasi acara.

Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menerangkan, bahwa dirinya yakin pemilu 2024 di Sumedang akan berjalan dengan damai.

“Kita akan sukseskan dan yakin di Sumedang pemilu 2024 berjalan dengan damai, sukses tanpa ekses,” tuturnya.

Terkait upaya sosialisasi, panji kirab pemilu yang telah diterima oleh KPU Kabupaten Sumedang akan dikelilingkan ke tiap-tiap kecamatan di Sumedang.

“Kita akan beritahu masyarakat bahwa pemilu 2024 akan diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, terbuka, jujur dan adil. Juga mendorong terwujudnya tema pemilu di Sumedang yang diusung pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Herman optimis karena pada penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang, pemerintah kabupaten Sumedang akan bahu membahu dan di back up oleh Kodim 0610 dan Polres Sumedang. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan