SAH! 4 Pejabat Eselon II Resmi Dilantik PJ Walkot Cimahi

JABAR EKSPRES – Pj Wali Kota Cimahi melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi di Aula Gedung A pada Kamis, (5/10).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Cimahi Dikdik mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi Pratama telah melalui proses open bidding yang terbuka, transparan, dan juga mengedepankan pertimbangan teknik yang didasarkan pada pengalaman para kandidat.

“Pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Cimahi didasarkan pada kebutuhan organisasi, maka perlu ditindaklanjuti dengan adanya pelantikan,” ucap Dikdik pada awak media.

BACA JUGA: Saksi Ungkap Pemberian Uang ke APH, Diperuntukkan Kelancaran Kasus yang Menjerat Dishub Bandung?

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan adalah proses rotasi dan juga proses mutasi dari keempat orang pejabat tinggi Pratama.

Mereka diberikan amanah untuk menguatkan struktur dan perangkat kerja pemerintah, guna mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

“Birokrasi pemerintah daerah dituntut agar dapat bertransformasi demi memberikan pelayanan yang lebih baik. Saya minta pada seluruh perangkat daerah untuk segera berubah, beradaptasi, dan terus menyiapkan diri dengan dinamika perubahan,” ujarnya.

Pelantikan 4 jabatan kepala dinas yang masih kosong ini merupakan hasil dari seleksi panitia.

“Alhamdulillah, ke-4 jabatan yang dilantik merupakan peserta seleksi yang mendapatkan nilai tertinggi,” tambah Dikdik.

Mengenai permasalahan ketenagakerjaan, menurut Dikdik meskipun Kota Cimahi memiliki tingkat pertumbuhan angkatan kerja (TPAK) yang sangat besar, namun masih ada kendala dalam menyerap tenaga kerja.

Hal tersebut kemungkinan karena adanya ketidaksesuaian antara karakteristik angkatan kerja dengan karakteristik jenis pekerjaan.

“Saya harap ke depannya kepala Disnaker yang baru dapat terus meningkatkan segala cara untuk menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan demi meningkatkan jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas,”

“Ke depannya, saya harap kepala Dinasker yang baru agar terus meningkatkan berbagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan demi meningkatkan jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan,” tandasnya.

Lanjut Dikdik, terkait dengan kekosongan Camat Cimahi Selatan akan segera diupayakan dan tidak akan sampai mengganggu proses pelayanan pada masyarakat juga pihaknya akan menentukan pelaksanaan tugas (PLT). (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan