Plafon Lorong di Komplek Balai Kota Bogor Ambruk

JABAR EKSPRES – Salah satu plafon lorong di komplek Balai Kota Bogor mengalami ambruk pada Jumat, 6 Oktober 2023. Beruntungnya tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kejadian lorong yang terbilang aktif dilintasi para pegawai di lingkungan Balai Kota Bogor itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, dimana saat suasana area lorong tersebut sedang sepi.

Tiba-tiba sebagian plafon ambruk hingga mengeluarkan suara keras dampak jatuhnya puing-puing plafon dan penyangga yang terbuat dari baja ringan.

Baca juga: Silang Pendapat Pj Wali Kota Bandung dan Mahasiwa, Bahas Tiga Hal ini

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Lia Kania Dewi mengaku kaget mendengar kejadian itu dan langsung meninjau ke lokasi lorong.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab maupun kerugian materil atas ambruknya plafon tersebut.

“Ini lagi di cek penyebabnya dan langsung segera ditangani. Untuk luasanya juga lagi diukur dulu,” singkatnya saat dihubungi.

Sementara, salah satu pegawai dari Diskominfo Kota Bogor menjelaskan, berdasarkan kesaksiannya, ambruknya plafon di lorong tersebut memang terjadi secara tiba-tiba.

“Tadi saya lagi jalan, tiba-tiba plafonnya ambruk, saya langsung lari karena khawatir sisi bagian plafon lainnya ikut ambruk juga,” ujarnya.

Kejadian itupun langsung direspon dan ditangani sejumlah pekerja bangunan dengan membongkar bagian plafon yang ambruk.

Saat ini, akses jalan yang menghubungkan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menuju Balai Kota Bogor yang biasanya bisa dilalui kendaraan terpaksa harus ditutup sementara.(YUD)

Baca juga: Upaya Bentuk Karakter Religius, Masjid Cahyati Sumedang Adakan Kegiatan Berbagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan