Pentingnya Pengetahuan Penyakit Tidak Menular, Dinkes Cimahi Gelar Pengendalian Penyakit Prioritas

JABAR EKSPRES  – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengadakan pengendalian penyakit prioritas seperti diabetes, tuberkulosis, kardiovaskular, dan kebugaran jasmani di Aula Kecamatan Cimahi Selatan pada Jum’at, (6/10).

Peserta sebanyak 100 orang mengikuti senam dengan dilanjutkan kegiatan cek kesehatan seperti gula darah, lingkar perut, tensi darah, dan konseling dilakukan dengan meriah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Cimahi, Mohammad Dwihadi Isnalini, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Warga Desa Cangkuang Kabupaten Bandung Dapat Bantuan Sumur Bor Air Bersih 

“Saat ini kita melaksanakan di setiap kecamatan dengan jumlah peserta 100 orang dari setiap kecamatan,” ucap Dwihadi saat ditemui awak media di Aula Kecamatan Cimahi Selatan.

Menurutnya, kegiatan pengendalian kesehatan lebih pada kemasyarakatan agar mereka mengetahui pentingnya penyakit tidak menular.

“Kematian tertinggi di dunia adalah penyakit tidak menular, seperti stroke, jantung, dan lainnya,” terangnya.

Kegiatan rutin pengendalian kesehatan dilakukan di setiap kelurahan di Kota Cimahi yang memiliki pos pindu penyakit tidak menular, hingga tingkat RW.

Dwihadi berharap, agar semua masyarakat dapat lebih memperhatikan kesehatan terutama penyakit tidak menular. Pentingnya pengetahuan masyarakat seputar penyakit tidak menular dapat membantu mereka dalam menjaga kondisi tubuhnya

“Harapannya semoga pengetahuan masyarakat semakin lebih baik, terutama pada penyakit tidak menular tersebut ,” tutupnya. (Firman)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan