Pendaftaran CPNS 2023 Segera Ditutup! Berikut Instansi yang Sepi Peminat

JABAR EKSPRES – Tinggal 3 hari lagi hingga penutupan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK, namun ada beberapa instansi yang masih sepi peminat.

Bagi Anda yang mungkin masih ragu dalam memilih formasi CPNS 2023 dan PPPK yang sesuai dengan kualifikasi Anda, ada peluang untuk mendaftar di salah satu kementerian yang kurang diminati.

Proses pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK telah berlangsung selama sekitar 2 minggu, dan beberapa instansi tampaknya masih mencari calon yang sesuai. Salah satu contoh adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Data yang dirilis oleh BKN melalui akun Instagram resmi @bkngoidofficial pada tanggal 3 Oktober 2023, mengungkapkan bahwa Kementerian ESDM hanya menerima 2 pendaftar untuk CPNS 2023.

Baca Juga: Berikut 10 Tips Lolos CPNS 2023, Dijamin Tokcer!

Meskipun demikian, Kementerian ESDM menyediakan 4 formasi CPNS 2023 yang tersedia untuk mengisi posisi sebagai Asisten Ahli Dosen. Rincian kebutuhan formasi CPNS di Kementerian ESDM adalah sebagai berikut:

Pendidikan S2 Teknik Pertambangan, dengan 1 slot untuk pelamar umum dan 1 slot untuk pelamar diaspora.

Pendidikan S2 Teknik Material dan Metalurgi, dengan 1 slot untuk pelamar umum dan 1 slot untuk pelamar asal Papua dan Papua Barat.

Selain formasi CPNS, Kementerian ESDM juga membuka 190 formasi PPPK Teknis.

Formasi PPPK Teknis ini terbuka bagi lulusan SMA, D3, dan S1 dari berbagai jurusan, dan tersedia untuk pelamar umum maupun pelamar khusus.

Jadi, jika Anda sedang mencari peluang dalam seleksi CPNS 2023 dan PPPK, Kementerian ESDM adalah salah satu opsi yang masih terbuka dan belum banyak diminati. Anda masih memiliki kesempatan untuk mendaftar sebelum batas waktu pendaftaran ditutup.***

Baca Juga: Tips Jitu Belajar Agar Lolos CPNS, Coba Sekarang Juga!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan