Mobil Pick Up Terperosok ke Kali Cikumpa, Evakuasi Lebih dari 1 Jam!

JABAR EKSPRES – Nasib naas menimpa mobil pick up di Sukmajaya, Depok. Mobil bermuatan elektronik dengan nopol B 9260 SAJ itu pun oleng dan masuk ke kali Cikumpa, Jumat (6/10) siang.

Diduga sopir mobil tersebut tidak dapat mengendalikan kemudi saat melintas turunan, sehingga mobil terperosok ke dalam kali. Sementara, di dalam mobil terdapat tiga penumpang.

BACA JUGA: Disalip Mobil Box, Rombongan Study Tour SMPN 3 Depok Kecelakaan di Tol Cipali

Namun beruntung ketiganya selamat karena langsung keluar mobil saat kejadian. Sementara warga yang melihat kejadian berusaha membantu korban untuk keluar dari mobil.

Untuk mengevakuasi mobil, petugas Satlantas Polres Metro Depok dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok serta Dinas Perhubungan berusaha mengangkat mobil dari bawah.

Alfiando, kernet mobil mengatakan, saat itu mobil sedang melintas di Jalan KSU, Kalimulya, Depok.

Karena kondisi jalan turunan tajam dan berbelok, pengemudi tidak dapat menguasai kendaraan hingga akhirnya terperosok ke kali.

“Tiba-tiba ban licin terus oleng, banting setir terus langsung terperosok. Dari arah Jalan Tole Iskandar mau antar barang ke GDC,” katanya, Jumat (6/10).

Dia pun mengalami luka di tangan dan kaki. Beruntung dia tidak sampai dirawat di rumah sakit.

“Kecil lukanya. Kaki biru,” ujarnya.

BACA JUGA: Kelalaian dan Abai Himbauan Jadi Penyebab Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Rel Kereta Api

Sementara, Komandan Regu Damkar Pos Merdeka Kota Depok, Mulyadi mengatakan, untuk evakuasi mobil diperlukan waktu lebih dari satu jam karena kondisi yang cukup sulit serta. Setelah dievakuasi, mobil segera diderek oleh petugas Satlantas Polres Metro Depok.

“Butuh waktu 90 menit untuk evakuasi. Kami turunkan enam personil Damkar untuk membantu evakuasi,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan