Geliatkan Olahraga Konsentrasi di Bandung, Komunitas MBW 212 gelar Turnamen Billiard

BANDUNG – Tren olahraga konsentrasi yakni “Billiard” di Kota Badung khususnya saat ini mulai digeliatkan kembali oleh sejumlah pihak seperti salah satunya komunitas MBW 212 Club Indonesia Bandung Chapter.

Komunitas yang bergerak di bidang otomotif ini, pada tanggal 7 Oktober 2023 nanti akan mengadakan sebuah turnamen atau kejuaraan Billiard secara internal di Pitpool Billiard, Jalan Sumatera, Kota Bandung.

Adapun hadiah yang akab diperebutkan, menurut Ketua Umum, MBW 212 Bandung Chapter Ricardo Mario, yakni sebesar Rp20 juta untuk Para pemenang.

“Kegiatan inj dilakukan pada 7 Oktober 2023. Itu ide awalnya untuk event besar atau signature event di bidang olahraga. Kenapa billiard karena ini adalah salah satu olahraga yang diminati dan ini momen untuk menggelar event signature,” ujar Ricardo, Jum’at (6/10).

Sementara, Sekretaris Umum MBW 212 Bandung Chapter, Ikang Yogi menambahkan, untuk pendapatan sendiri telah dibuka.

Antusiasme peserta untuk mengikuti turnamen juga tergolong ramai. Dia menegaskan, turnamen ini sifatnya masih sekala komunitas.

“Peserta luar biasa. Memenuhi kuota dari seluruh Indonesia, dari perwakilan klub Maecedes. Kita mematok 32 peserta karena waktu hanya satu hari,” ucapnya.

Ikang menambahkan, semangat membuat turnamen ini hanya untuk ajang silahturahmi saja.

Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan digelar lebih besar dan dibuka untuk masyarakat umum dan sekaligus untuk pembibitan atlet Billiard.

“Jadi ini langkah awal untuk mempopulerkan lagi olahraga billiard, ke depan ingin kita buka untuk umum agar bisa melahirkan bibit atlet billiard nasional,” pungkasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan