Besok! Layang-layang Raksasa Berkarakter Skala Internasional Diterbangkan di Desa Mundu Pesisir Cirebon

JABAR EKSPRES — Puluhan layang-layang raksasa berbagai karakter akan hiasi langit Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Desa Wisata Mundu Pesisir bakal kedatangan belasan turis dari 3 negara, mereka datang untuk mengikuti Festival Layang-layang Internasional, Sabtu & Minggu 7 – 8 Oktober 2023.

Plt Ketua Umum Pecinta Layangan Indonesia, Sari Majid, menyebut totalnya ada 15 peserta yang sudah mendaftar dalam exhibition layangan internasional.

Baca juga: Merasa Disepelekan, Warga Batulawang Geruduk Kepala Desa Yosep Erawan

“Jumlah peserta dari empat negara, ada dari Malaysia, Singapura, Lebanon, dan Indonesia, kita dapat bantuan tempat dari Desa Mundu untuk menerbangkan layang-layang,” katanya, Jumat 6 Oktober 2023.

Layang-layang yang akan diterbangkan, panjangnya mulai dari 6 meter sampai 30 meter, dengan berbagai karakter hewan dan masih banyak lagi.

“Ada macem-macem, kita bawa komodo, naga, dan masih banyak lagi kita lihat saja, panjangnya ada yang 6 meter, 8 meter, 30 meter,” jelasnya.

Camat Mundu, Anwar Sadat, menambahkan kegiatan ini berlangsung di Taman Muara Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

“Tentunya ini menjadi hal baik, kita sebagai tuan rumah menyambut baik kegiatan ini, terlebih Mundu Pesisir punya potensi sebagai Desa Wisata,” ujarnya.

Dia menyiapkan kegiatan ini, sejak Bulan Agustus 2023 atau sekitar dua bulan lamanya.

“Kegiatanya berlangsung dua hari Sabtu dan Minggu, masyarakat yang datang diharap datang lebih pagi karena ada 4 kegiatan besar di hari yang sama, untuk peserta selamat datang di Cirebon,” tutupnya.(Mg7)

Baca juga: Sebanyak 245 Bungkus Rokok Ilegal Berhasil Disita Satpol PP dalam Razia Gabungan di Kota Cimahi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan