10 Amalan yang Bisa Mengantarkan Kita pada Surga Firdaus

JABAR EKSPRES- Para Muslim berharap dapat bersama Nabi Muhammad ﷺ di surga firdaus di akhirat. Ada beberapa amalan yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Ustadz Najmi Umar Bakkar melalui pesan Telegram. Berikut adalah sepuluh amalan tersebut:

1. Menaati Allah dan Rasul-Nya merupakan kunci untuk bersama dengan mereka yang mendapatkan nikmat dari Allah, termasuk para Nabi, shiddiiqiin, syuhada’, dan orang-orang shalih (QS. An-Nisaa’ ayat 69).

2. Mencintai Nabi Muhammad adalah suatu kegembiraan besar, dan hadis menyebutkan bahwa seseorang akan bersama dengan orang yang dicintainya.

BACA JUGA : Anjuran Islam saat Menghadapi Musim Kemarau yang Panjang

3. Melaksanakan rukun Islam, memberikan zakat, dan berpuasa di Ramadhan, sambil tidak durhaka kepada kedua orang tua, akan membawa seseorang bersama para Nabi, shiddiiqiin, dan syuhada’ di Hari Kiamat.

4. Memperbanyak shalat sunnah adalah langkah penting untuk mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad.

5. Membaca shalawat secara berlimpah merupakan tanda kecintaan kepada Nabi, dan akan mendekatkan seseorang pada beliau di Akhirat.

6. Merawat dan menyantuni anak yatim akan membawa keberkahan dan menyamakan dengan posisi mereka di surga.

7. Mendidik dua anak wanita hingga menjadi wanita Mukminah Shalihah adalah amalan mulia yang akan membawa seseorang bersama dengan Nabi Muhammad di surga.

8. Memiliki akhlak yang baik adalah sesuatu yang sangat dicintai oleh Nabi, dan akan mendekatkan seseorang pada beliau di surga.

9. Senantiasa berdoa untuk memperoleh iman yang teguh, kenikmatan yang tak terputus, dan untuk dapat menyertai Nabi Muhammad di surga tertinggi.

BACA JUGA : 5 Cara Melembutkan Hati yang Keras Seperti Batu

10. Anak yang shalih dapat meningkatkan derajat orang tuanya, dan jika mereka bersama Nabi di surga, maka orang tua mereka akan diangkat derajatnya bersama mereka.

Itulah 10 amalan yang bisa kita lakukan untuk menuju surga firdaus Allah, semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang senantiasa mengerjakan amal sholeh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan