Canva Luncurkan Canva Magic Studio yang Ditenagai oleh AI

JABAR EKSPRES- Canva, platform komunikasi visual all-in-one, merayakan sepuluh tahun inovasinya dengan peluncuran Canva Magic Studio, sebuah platform desain yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI) yang komprehensif.

Melalui Magic Studio, Canva dengan antusias memperkenalkan rangkaian alat desain AI all-in-one pertama yang dirancang untuk mempercepat proses pembuatan konten visual bagi tim kreatif. Melanie Perkins, salah satu pendiri dan CEO Canva, menyampaikan hal ini dalam sebuah acara virtual pada Selasa (3/10).

Magic Studio bertujuan untuk memberdayakan individu, tim, dan organisasi di seluruh dunia untuk meningkatkan kreativitas, produktivitas, serta mengembangkan identitas merek mereka. Magic Studio menyajikan beragam fitur inovatif, termasuk Magic Switch, yang mampu mengubah desain ke berbagai format dengan sekali klik. Ini memungkinkan pengguna untuk mengonversi presentasi menjadi ringkasan eksekutif atau menerjemahkan konten ke berbagai bahasa secara instan.

Selanjutnya, terdapat fitur Magic Media dalam Magic Studio Canva yang dapat mengubah teks menjadi gambar menarik dan bahkan menciptakan video menarik dari teks atau gambar dengan bantuan model AI Gen-2.

Magic Design dapat mempercepat proses kreatif dengan mengubah ide atau media menjadi video, presentasi, atau konten menarik dengan cepat dan efisien. Pengguna hanya perlu menyajikan ide mereka, memilih skema warna, dan hasil desain lengkap akan siap digunakan atau disesuaikan lebih lanjut.

Baca juga: Cuma Satu Klik Langsung Dapat Saldo DANA Rp540.000 dari Canva, ini Triknya

Fitur Brand Voice me mungkinkan Canva Magic Write untuk meniru suara merek pengguna, memastikan bahwa konten yang dihasilkan tetap konsisten dengan identitas merek.

Selain itu, terdapat fitur Magic Morph yang dapat mengubah desain biasa menjadi luar biasa dengan cepat, termasuk perubahan warna, tekstur, pola, dan gaya desain berdasarkan panduan sederhana.

Magic Grab memungkinkan pengguna untuk mengedit gambar dengan cara memilih dan memisahkan subjek dalam foto untuk diedit, diposisikan ulang, atau diubah ukurannya.

Baca juga: 2 Cara Mendapatkan Canva Pro Gratis, Nikmati Semua Akses Fitur Premium

Terakhir, Magic Expand adalah fitur yang memungkinkan penyimpanan gambar yang diperbesar atau konversi bidikan vertikal menjadi horisontal, dengan mengembalikan apa pun yang berada di luar bingkai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan