Canva Luncurkan Canva Magic Studio yang Ditenagai oleh AI

Canva juga memperkenalkan Marketplace Aplikasi, yang memberikan akses kepada pengguna ke berbagai alat desain dan produktivitas berbasis AI, seperti Dall-E, Imagen oleh Google, MurfAI, Soundraw, dan lainnya.

Magic Studio adalah tonggak terbaru dalam serangkaian inovasi produk besar Canva selama 12 bulan terakhir. Berkat pertumbuhan komunikasi visual di lingkungan kerja, Canva berhasil menambahkan lebih dari 65 juta pengguna baru dalam satu tahun, mencapai pencapaian yang sebelumnya memerlukan delapan tahun.

Saati ini, Canva memiliki lebih dari 16 juta pelanggan berbayar dan lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia.

Selain peluncuran Magic Studio, Canva juga memperkenalkan Canva Shield, kumpulan kontrol keamanan, privasi, dan keamanan kelas enterprise yang ditujukan untuk memberikan ketenangan pikiran saat menciptakan konten.

Administrator tim memiliki kendali penuh atas cara produk Magic Studio diterapkan dan digunakan di lingkungan kerja, dan mereka dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur ini berdasarkan peran karyawan.

Canva juga berkomitmen untuk mengalokasikan 200 juta dolar AS dalam bentuk royalti konten dan dukungan AI kepada komunitas kreator perusahaan selama tiga tahun ke depan. Program Kompensasi Kreator akan memberikan bayaran kepada Kreator Canva yang menyetujui penggunaan kontennya untuk melatih model AI perusahaan.

Canva memberikan pilihan kepada para kreator untuk tidak menggunakan data mereka untuk pelatihan model AI. Kreator yang setuju untuk melatih model AI dengan konten yang ada akan menerima pembayaran awal, diikuti dengan pembayaran bulanan untuk penggunaan berkelanjutan.

Danny Wu, Kepala AI Canva, menyatakan bahwa kreativitas manusia akan tetap menjadi inti dari komunitas Canva, tetapi juga akan didukung oleh tingkat inovasi AI yang belum pernah terjadi sebelumnya. Wu menegaskan pentingnya transparansi, etika, dan keadilan dalam penyediaan alat desain berbasis AI kepada kreator.

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan