Jelang HUT TNI, Kodim 0508/Depok Naikan Pangkat 38 Prajurit

JABAR EKSPRES – Jelang HUT ke-38 TNI, Kamis (5/10), Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar upacara kenaikan pangkat bagi 38 prajuritnya pada Selasa (3/10).

Bertempat di Aula Kodim 0508 Depok, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, upacara kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Inf Totok Prio Kismanto.

“Alhamdulilah, Kodim 0508/Depok berbahagia karena beberapa personil mengalami kenaikan pangkat,” kata Kolonel Inf Totok di Mako Kodim 0508/Depok, Pancoran Mas, Selasa (3/10).

BACA JUGA: Kapolresta Cirebon Berikan Penghargaan Kepada Tiga Kapolsek yang Meraih Kinerja Terbaik

Dia menjelaskan prajurit yang mengalami kenaikan pangkat terdiri dari 4 orang perwira (1 perwira menengah, 3 perwira pertama), 32 bintara, dan 2 tamtama.

Rinciannya, 3 orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor, 1 orang dari Lettda ke Lettu, 6 orang dari Serma ke Pelda, dan 4 orang dari Serka ke Serma.

Selain prajurit, ada 4 orang PNS di lingkup Kodim 0508/Depok juga mengalami kenaikan pangkat.

“Alhamdulilah, acara berjalan lancar dan semoga dapat menjadi barokah bagi keluarga masing-masing,” ujar Kolonel Inf Totok.

Menurut Kolonel Inf Totok, kenaikan pangkat di lingkup TNI dilakukan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober.

Dalam pelaksanaannya, prajurit yang mengalami kenaikan pangkat mengikuti beberapa tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi dan seleksi jasmani.

Seleksi lainnya berupa penilaian dedikasi, tingkah laku dan lain sebagainya.

“Ada personil yang kenaikan pangkatnya lancar, tetapi ada juga yang tersendat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peringati HAORNAS, Bupati Bogor Berikan Penghargaan

Dia berpesan agar para personil mensyukuri kenaikan pangkat yang telah dianugerahkan negara atas dedikasi, prestasi kerja dan pengabdian.

“Dengan pangkat yang baru, tentu saja beban tugas dan tanggung jawab semakin meningkat. Mari kita bersyukur pada Allah SWT,” tuturnya.

Kolonel Inf Totok juga meminta para prajurit agar mencurahkan semua perhatian, pikiran dan tenaga untuk melaksanakan tugas dalam rangka menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selamat atas kenaikan pangkat yang kalian terima, semoga amanah. Mari kita bekerja menjaga kondusifitas wilayah Kota Depok,” tandas Kolonel Inf Totok. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan