Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Akan Gunakan Teknologi Canggih

Jabar Ekspres – Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang akan menggunakan teknologi canggih untuk memastikan pertandingan berjalan fair dan tidak ada keputusan kontroversial.

Dua teknologi yang akan digunakan adalah Video Assistant Referee (VAR) dan goal line technology.

VAR

VAR adalah teknologi yang memungkinkan wasit untuk melihat ulang tayangan ulang dari berbagai sudut kamera untuk membuat keputusan yang lebih tepat. Teknologi ini telah digunakan di berbagai kompetisi sepak bola dunia, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

BACA JUGA: Indonesia Siap Menyapa Dunia di Piala Dunia U-17!

Goal line technology

Goal line technology adalah teknologi yang menggunakan sensor untuk menentukan apakah bola telah melewati garis gawang. Teknologi ini juga telah digunakan di berbagai kompetisi sepak bola dunia, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hak siar

Hak siar seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan dipegang oleh Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Grup melalui Surya Citra Media (SCM). Seluruh pertandingan akan disiarkan di berbagai saluran televisi milik Emtek, termasuk Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola.

Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 asuhan pelatih Bima Sakti tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Laga perdana timnas Indonesia U-17 akan melawan Ekuador pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17 2023: Peluang Indonesia Bangkitkan Sepak Bola dan Pariwisata!

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan menjadi turnamen yang menarik untuk disaksikan. Teknologi canggih yang akan digunakan diharapkan dapat memastikan pertandingan berjalan fair dan tidak ada keputusan kontroversial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan