Upload Dokumen Untuk Dibubuhi Ematerai CPNS 2023 Selalu Gagal? Ini Solusinya!

JABAR EKSPRES – Apakah Anda sedang mengalami kendala gagal upload dokumen CPNS 2023 yang ingin dibubuhi e-materai di link resmi meterai-elektronik.com? ini solusi yang dapat Anda lakukan.

Seperti yang sudah diketahui laman resmi https://meterai-elektronik.com dibuat khusus untuk CASN dan platform ini sudah terintegrasi dengan SSCASN.

Mengapa proses upload dokumen yang ingin dibubuhkan e-materai selalu gagal?

Dilansir dari laman resmi meterai-elektronik.com, apabila Anda mengalami proses upload dokumen yang selalu gagal saat akan dibubuhkan e-materai di laman meterai-elektronik.com bisa jadi berikut penyebabnya.

Jika Anda hendak mengunggah dokumen untuk dibubuhkan e-materai, pastikan bahwa dokumen yang akan diunggah memiliki format (.pdf) dan tidak melebihi ukuran maksimal 900KB.

Selain itu, pastikan bahwa dokumen tersebut benar-benar dokumen asli dalam format (.pdf).

BACA JUGA: Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari BNN, Polres atau RSUD? Ini Syarat CPNS 2023 Kejaksaan RI!

Kemudian penting untuk dicatat, dokumen yang sudah berhasil dibubuhi e-materai,  Peruri menyampaikan jangan mengedit atau mengkompress file pdf yang sudah dibubuhi e-meterai.

Peruri, dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelamar CASN 2023, seperti CPNS dan PPPK 2023 telah menyediakan layanan materai elektronik yang diakses secara online.

Peruri juga menekankan bahwa dokumen CASN yang ingin dibubuhi e-materai masuk dalam sistem antrian dan akan diproses sesuai dengan urutannya.

Jadi, tidak perlu khawatir jika dokumen Anda belum distamping, hal ini karena semuanya akan diurus sesuai dengan antrian.

BACA JUGA: Surat Keterangan Sehat (BMI) CPNS 2023 di Kejaksaan, Dibuat Dimana? Cek Infonya!

Untuk para teman CASN yang mendaftar hingga 9 Oktober 2023 dan sudah memiliki kuota di meterai-elektronik.com atau e-meterai.live, kuota tersebut tetap dapat digunakan tanpa ada batasan waktu atau masa berlakunya.

Daftar Ukuran Dokumen Persyaratan CASN

Sementara itu, untuk dokumen perysaratan di laman SSCANS, menurut informasi yang dipublikasikan di situs Badan Kepegawaian Negara (BKN), persyaratan ukuran dokumen untuk pendaftaran CPNS dapat bervariasi tergantung pada jenis file yang digunakan, yaitu JPG atau PDF.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan