Terbukti, Bedak Saripohatji dapat Memutihkan Wajah dalam Waktu Dekat

JABAR EKSPRES- Mungkin Anda pernah mendengar atau bahkan menggunakan bedak Saripohatji. Bedak ini adalah produk bedak dingin yang didirikan pada tahun 1927 oleh S. Marijah di Ciamis, Jawa Barat.

Bedak ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti tepung beras, daun suji, daun jambu, daun mamangkokan, daun teklan, dan daun beungbeureuman. Selain itu, juga menggunakan tomat, jeruk nipis, temulawak, dan kunyit.

Bedak Saripohatji dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat. Namun, manfaatnya tidak hanya sejauh itu. Berikut adalah beberapa manfaat dan potensi risiko dari penggunaan bedak Saripohatji:

BACA JUGA : Duet Maut Kopi dan Saripohatji, Ampuh Hilangkan Flek Hitam Menahun dan Cerahkan Wajah yang Kusam dengan Cepat

Manfaat Bedak Saripohatji:

1. Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah

Cocok untuk jenis kulit berminyak, bedak ini mengandung tepung terigu yang dapat menyerap minyak di wajah.

2. Menyegarkan dan Mencerahkan Wajah

Kandungan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dan antioksidan memberi kesan segar dan cerah pada kulit.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat

Kandungan vitamin A dari tomat bermanfaat untuk menyamarkan bekas jerawat.

4. Mencegah Jerawat Kambuh

Bedak ini juga memiliki sifat anti-bakteri dari kunyit dan temulawak, yang membantu melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

5. Memutihkan Kulit

Kunyit dan temulawak dalam bedak dapat memberikan kulit tampil lebih cerah.

BACA JUGA : Bedak Saripohatji Terbukti Bisa Memutihkan Kulit Wajah

Cara Penggunaan Untuk Mengatasi Jerawat:

1. Sebagai Masker

Campur 2-3 butir bedak dengan air mawar, air perasan jeruk nipis, atau air mineral. Oleskan campuran ini merata di wajah dan biarkan semalaman. Pagi hari, bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Ini akan membuat kulit terasa lebih halus, cerah, dan tidak berminyak.

2. Sebagai Bedak

Gunakan bedak ini seperti bedak biasa. Bedak ini tidak membuat ketergantungan dan terbuat dari bahan alami, tanpa merkuri.

Pastikan Anda membeli Bedak Saripohatji yang asli untuk hasil terbaik, dan berhati-hatilah terhadap produk palsu. Bedak ini tersedia di toko-toko online dan apotek di Indonesia dengan harga terjangkau sekitar Rp 3 ribu. Cantik tidak harus mahal, bukan? Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda, dan selamat mencoba!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan