MotoGP Indonesia 2023: Bagnaia vs Martin, Duel Penentu Juara Dunia?

Jabar Ekspres – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia kini hanya terpaut tiga poin dari Jorge Martin (Prima Pramac) di puncak klasemen sementara MotoGP 2023. Bagnaia mengaku tidak khawatir dengan Martin, dan justru menyambut persaingan yang semakin seru.

“Sekarang, dengan tiga poin antara saya dan Jorge, ini menjadi menarik, saya pun menyukainya karena menurut saya ini bisa menjadi persaingan yang bagus di antara kami,” kata Bagnaia dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse Selasa (3/10).

BACA JUGA: Marc Marquez Bawa Repsol Honda ke Podium di Jepang

Pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu, Martin tampil dominan dengan merebut posisi pole, menjuarai balapan Sprint, serta keluar sebagai yang tercepat di balapan utama. Bagnaia yang berada di posisi kedua, mengakui balapan di Jepang sangat menantang dan berisiko, menyusul hujan yang mengguyur lintasan seharian.

“Balapan yang bagus tapi sangat berisiko… Sebelum interupsi (balapan, karena cuaca buruk), saya menutup jarak kepada Jorge, tapi kemudian saya membuat beberapa kesalahan dan hampir kehilangan posisi terdepan, dan saya kembali ke gap yang sama seperti sebelumnya,” kata Bagnaia.

“Bagaimanapun, kami harus senang dengan hasil ini. Kami tahu betul betapa berisikonya balapan di street circuit dengan kondisi basah seperti ini, dan finis kedua adalah hasil yang bagus,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Crash di MotoGP India, Francesco Bagnaia Minta Maaf pada Tim Ducati dan Ungkap Penyebabnya!

Balapan MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober. Bagnaia dan Martin akan kembali bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan