Netflix Umumkan Lagu Tema dan Teaser Terbaru Serial Drama Gadis Kretek

JABAR EKSPRES – Hari ini Netflix mengumumkan lagu tema serta menghadirkan video teaser terbaru dari serial Gadis Kretek. “Kala Sang Surya Tenggelam” ciptaan Guruh Sukarnoputra dibawakan kembali oleh penyanyi Nadin Amizah sebagai lagu tema serial drama ini. Lagu ini pertama kali muncul dalam album Sabda Alam (1978) dari almarhum penyanyi Chrisye.

“Saya penggemar lagu ini sejak lama, dengan liriknya tentang sepasang kekasih yang sedang kehilangan arah,” ujar sutradara Kamila Andini dalam acara peluncuran lagu tema serial Gadis Kretek yang turut dihadiri oleh Tissa Biani sebagai salah satu pemain. “Dan Gadis Kretek adalah cerita tentang perempuan, sehingga saya ingin punya suara perempuan di lagu temanya serta rasa feminin yang kuat untuk merepresentasikan serial ini.” 

BACA JUGA: Film Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso Tayang Hari Ini di Netflix

“Tapi lebih dari itu saya suka bagaimana lagu ini juga dibawakan dengan sangat magis, baik dari aransemen dan cara almarhum Chrisye menyanyikannya,” tambah Kamila Andini. “Ada nuansa yang puitis, magis, dan juga kelam. Ini mewakili Gadis Kretek yang tidak hanya bercerita tentang romansa tapi bagaimana dua karakter utama menghadapi banyak sekali situasi yang mempengaruhi kisah mereka, seperti situasi politik dan persaingan bisnis. Ada banyak lika-liku yang membuat lirik lagu ini menjadi metafora dari semua perjalanan mereka.”

Nadin Amizah turut bercerita tentang pengalamannya membawakan lagu tersebut. “Saya merasa diberikan kehormatan untuk menyanyikan remake salah satu lagu termasyhur Chrisye ini,” ujarnya. “Berdasarkan diskusi dengan produser musik Ricky Lionardi dan Kamila Andini, kami tidak ingin mengubah lagu ini terlalu jauh dari versi aslinya dan saya diharapkan untuk bernyanyi dengan natural.”

Nadin Amizah melanjutkan, “Saya mengambil referensi dari cara almarhum Chrisye bernyanyi, ditambah menonton seluruh serialnya sehingga saya bisa lebih memahami ceritanya dan tahu dimensi seperti apa yang harus saya bawa ke lagunya. Di sini saya bernyanyi dengan kalem dan tenang, sehingga ketika dibawa ke Gadis Kretek menjadi pas dan nyanyian saya tidak overpower serial tersebut.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan