Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kampung Cijemur Gelar Turnamen Sepak Bola Usia 10 Tahun

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, warga Kampung Cijemur, Desa Ciadeg, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan turnamen sepak bola untuk usia dini, Minggu (1/10/2023).

Turnamen sepak bola usia 10 tahun itu berlangsung di Lapangan Cijemur dan dibuka langsung oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Ciadeg Acep Hidayat. Ketua Pelaksana turnamen Ronny mengatakan, kegiatan turnamen ini diikuti sebanyak 6 tim dari dua RT.

“Tujuan dari turnamen ini untuk mengali potensi bibit muda yang ada di Kampung Cijemur,” kata Ronny kepada Jabar Ekspres.

BACA JUGA: Peringatan G30SPKI, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Berikan Pesan Ini untuk Anak Muda

Untuk turnamen sepak bola sendiri berlangsung selama setengah bulan dengan sistem Group.

“Kami memberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan untuk para juara 1, 2, dan 3, serta pemain terbaik dan top skor,” tambahannya.

Lebih lanjut, Ronny berharap dengan diadakannya turnamen itu, dapat menjadi contoh untuk kampung lainnya. Menurutnya dari sepak bola sendiri bisa membangun tali silaturahmi.

“Saya berharap ini dapat menjadi contoh dan juga bisa menjalin tali silaturahmi antar warga,” tutupnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Acep Hidayat mengungkapkan kegiatan turnamen tersebut sangat positif dan harus terus diadakan. Ia juga mengatakan, para pemain yang memiliki potensi akan dibina oleh tim sepak bola desa.

BACA JUGA: Pemkab Bogor dan DPRD Sepakati APBD Perubahan TA 2023

“Dengan adanya turnamen sepak bola ini kan bisa keliatan mana yang memliki potensi dan tidak. Tentunya ini bisa membantu desa kedepannya,”ujarnya.

Acep Hidayat juga menyampaikan, Tim Desa Ciadeg rutin mengikuti kegiatan turnamen-turnamen Piala Bupati, kecamatan, dan lainnya.

“Alhamdulillah waktu itu perwakilan dari Desa Ciadeg memperkuat sepakbola kecamatan. Saya berharap kegiatan seperti ini terus diadakan,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan