Kekeringan di Ciamis Kian Meluas, BPBD Distribusikan Air Bersih

JABAR EKSPRES – Polres Ciamis, Polda Jabar mendampingi BPBD Kabupaten Ciamis mendistribusikan air bersih kepada warga masyarakat yang mengalami krisis di wilayah Kecamatan Sukamantri.

Pendistribusian air bersih ini diberikan kepada masyarakat di wilayah Dusun Cileuteung, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Senin 2 Oktober 2023.

Pendampingan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Cibeureum, Polsek Panjalu, Polres Ciamis. Pendistribusian air bersih dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA: Masyarakat Sumedang Diimbau Hemat Air Bersih dan Waspada Kebakaran

Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kapolsek Panjalu, Iptu Yaya Koswara mengatakan, pihaknya Polres melakukan pendampingan distribusi air bersih di daerah yang secara profiling membutuhkan sarana air bersih. Kali ini didistribusikan untuk masyarakat Desa Cibeureum.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan BPBD dan Desa Cibeureum. Kami secara rutin menyalurkan air bersih kepada warga masyarakat yang kekurangan dan membutuhkan air bersih dikarenakan musim kemarau,” kata Iptu Yaya Koswara.

Menurutnya musim kemarau melanda seluruh wilayah Ciamis, namun wilayah yang dipandang sangat kekeringan baru beberapa daerah saja. Ada beberapa lokasi yang secara mandiri kondisi kekeringan tidak terlalu fatal.

“Jadi sasaran-sasaran kami yang memang kondisinya cukup memperihatinkan. Secara kontinue sampai musim penghujan datang,” katanya. (CEP)

BACA JUGA: Krisis Air Bersih, Warga KBB Terpaksa Beli Air Bersih

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan