Dari Layar Kecil ke Dunia Nyata, TikTok Kembali Gelar Awards 12 Oktober Mendatang

JABAR EKSPRES – TikTok bersama RCTI sebagai berkolaborasi untuk menggelar ajang penghargaan TikTok Awards Indonesia 2023.

Digelar pada 12 Oktober 2023 mendatang, ajang penghargaan ini ingin mengapresiasi para kreator Indonesia yang berhasil menghibur, menginspirasi, dan memberikan dampak positif baiK di dalam maupun di luar TikTok di sepanjang tahun 2023 dengan tema #BigOnTheSmallScreen.

“kami ingin mengapresiasi para kreator terpilih ini karena telah menginspirasi, menghibur, serta membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia. Kami harap ajang penghargaan ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk ikut membawa perubahan positif, sesederhana mengunggah video bermanfaat di TikTok,” ujar Karina Mahaya, Senior Marketing Manager, TikTok Indonesia dalam rilis yang diterima Jabar Ekspres.

Tahun ini, para kreator yang masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia 2023 terbagi dalam dua kategori besar, “Public’s Vote” mengajak penggemar dan komunitas TikTok untuk memberikan dukungannya secara langsung melalui sistem voting pada aplikasi TikTok dan “Judges’ Pick”, di mana pemenang akan dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri.

 

Tahun ini, terdapat dua kategori baru, yaitu “TikTok Shop Creator of the Year” untuk para kreator affiliate yang ikut mendukung perkembangan bisnis lokal di TikTok Shop, dan “Popular Effect of the Year” untuk para kreator di balik efek-efek khusus yang mewarnai kreativitas konten di TikTok. Selain itu, TikTok juga akan menghadirkan kategori spesial, yaitu “Changemakers of The Year” yang akan menyorot tiga kreator yang telah memberikan dampak positif terhadap ekonomi, lingkungan, dan komunitas di Indonesia di sepanjang tahun 2023.

 

“Sejalan dengan semangat RCTI untuk menghibur masyarakat Indonesia lewat tayangan yang positif, kami senang dapat kembali berkolaborasi dengan TikTok untuk menggelar TikTok Awards Indonesia. Sambutan hangat yang diberikan masyarakat dan penonton setia RCTI di Indonesia di dua edisi sebelumnya juga memotivasi kami untuk mengemas cerita para kreator lewat tayangan yang inspiratif dan menghibur, didukung dengan penampilan spektakuler dari selebritas dan musisi papan atas. Kami tidak sabar untuk mengungkap para kreator teratas yang berhasil masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia tahun ini,” jelas Tiurma Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan