Basmi Bruntusan di Wajah dengan Minyak Zaitun dan Saripohatji, Langsung Terlihat Hasilnya Pada Pemakaian Pertama

JABAR EKSPRES – Tidak percaya diri karena memiliki kulit wajah yang bruntusan hingga memilih untuk tidak keluar rumah. Sepertinya masalah tersebut banyak juga yang mengalaminya saat ini. Tapi kamu tidak perlu kuatir, karena ada obat alami yang ampuh hilangkan bruntusan bahkan untuk pertama kali pemakaian. Yakni dengan campuran minyak zaitun dan Bedak Saripohatji.

Bruntusan atau bintik-bintik dengan tekstur timbul di wajah akhir-akhir ini banyak terjadi pada orang yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan. Hal ini karena terpaan debu dan radikal bebas yang mengandung racun di udara. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan masker minyak zaitun dan bedak Saripohatji.

Khasiat dari kedua bahan ini sudah sangat dikenal orang banyak, namun belum banyak yang mengetahui khasiat jika dua bahan tersebut dicampur menjadi satu.

Baca juga : Bukan Cuma untuk Wajah, Bedak Saripohatji Juga Efektif Putihkan Seluruh Badan, Intip Bahan Tambahan dan Cara Bikinnya di Sini

Kandungan Minyak Zaitun

Dilansir dari laman Alodokter, Minyak Zaitun yang memiliki banyak kandungan nutrisi mampu memberikan kelembaban untuk kulit. Di dalam 1 sendok makan, atau setara 15 ml minyak zaitun, terdapat 130 kalori dan beragam nutrisi berikut ini:

15 gram lemak
2 miligram kalsium
1 miligram natrium
1 gram vitamin B3
0,5 miligram zat besi

Meskipun banyak mengandung lemak, lemak yang terkandung di dalam minyak zaitun merupakan jenis lemak sehat, seperti lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, asam oleat, dan omega 3. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol.

Minyak zaitun mampu mengunci kelembapan kulit, sehingga sering digunakan untuk perawatan kulit kering. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah, tangan, atau kaki yang kering.

Kandungan antioksidan inilah yang bisa mengatasi wajah bruntusan, sehingga cepat kering dan
kulit menjadi lebih halus dan lembut, bahkan bekas bruntusan akan tersamarkan.

Kandungan Bedak Saripohatji

Bedak Saripohatji juga tak kalah kaya akan kandungan nutrisi didalamnya, bahan-bahan pembuatan bedak ini terdiri dari :

– Tepung beras
– Jeruk nipis
– Kunyit
– Temulawak
– Tomat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan