Polisi Jamin Keamanan Kapel GBI Cinere, Jemaat Tak Mau Diganggu

JABAR EKSPRES – Kapolsek Cinere jamin keamanan beribadah bagi umat beragama, tidak hanya Kapel GBI Cinere, tapi semua kegiatan ibadah dipantau polisi.

Menurut Kapolsek Cinere, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengatakan semua kegiatan ibadah di wilayah hukum Kecamatan Cinere menjadi perhatian polisi, bukan hanya Kapel GBI yang belum lama Diontrog warga.

“Kalau di wilayah Polsek Cinere itu kami monitoring, pemantauan, itu sudah rutin, bukan hanya gereja ini saja (Kapel GBI Cinere), tapi semua kegiatan di wilayah Cinere ini musti kita pantau,” kata Kompol Jun Nurhaida pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Baca juga: Berpotensi Tawuran, 92 Pelajar di Kota Bogor Diamankan Polisi Saat Rayakan Ultah Basis

Dia juga mengaku menjamin tidak akan ada lagi aksi masa yang menghalang-halangi kegiatan beribadah. Sehingga setiap umat beragama memiliki rasa aman dan kenyamanan saat beribadah.

“Ngga ada (penolakan tempat ibadah), sudah aman, kita jamin keamanannya. Jangan berpikir di Kapel GBI (Cinere) saja ada polisi, tidak. Tapi semua tempat ibadah memang menjadi pantauan polisi,” tukas Kompol Jun.

Sehingga menurutnya, semua kegiatan masyarakat, baik kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya menjadi perhatian polisi.

Sementara itu, Pengurus Kapel GBI Cinere, Arif Syamsul menyampaikan, Minggu 1 Oktober 2023 merupakan hari pertama ibadah paska penolakan warga.

Dia mengatakan sudah mengundang jemaat Kapel GBI Cinere melalui grup WhatsApp, sehingga diharapkan jemaat Kapel bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman.

“Kami sudah mengundang jemaat di grup WA, harapan kami bisa sampai seratus jemaat yang bisa hadir di Kapel GBI Cinere,” kata Arif Syamsul.

Sementara itu dia berharap kedepan tidak ada lagi aksi yang merugikan jemaat Kapel GBI Cinere, dan dapat beribadah dengan tenang.

“Kami ngga mau diganggu, karena kami kan enggak ganggu orang,” tukas Arif Syamsul. (Mg10)

Baca juga: Pemkab Bogor dan DPRD Sepakati APBD Perubahan TA 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan