Getaran Terasa Dua Kali, Gempa M5,4 Guncang Sukabumi

JABAR EKSPRES Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,4 mengguncang Sukabumi dan sekitarnya pada Minggu (1/10/2023), sekira pukul 11.04 WIB.

Gempa tersebut berpusat di 30 Kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi pada kedalaman 88 Kilometer, dengan titik 7.26 Lintang Selatan dan 106.60 Bujur Timur.

BACA JUGA: Gempa M5,4 Sukabumi Terasa hingga Lembang, Tidak Berpotensi Tsunami

Warga Sukabumi, Maulana (24), merasakan getaran saat sedang rapat bersama dengan temannya. Menurutnya gempa itu terasa dua kali getaran.

“Saya lagi rapat, liat air minum bergetar, kemudian terasa getaran pertama. Selang dari itu, gempa terasa lagi,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres pada Minggu (1/10/2023).

Dia juga menuturkan, bahwa dia kembali melanjutkan rapatnya sebab gempa tersebut berangsur mereda.

BACA JUGA: Sempat Diontrog Warga, Kapel GBI Cinere Kembali Melakukan Ibadah Luring

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat juga merasakan getaran tersebut. Selain itu, dia mengungkapkan bahwa kelurahan di Kota Sukabumi masih dalam kondisi aman atas gempa yang terjadi.

“Sangat terasa. Sampai rekan yang di Bandung dan Bogor juga merasakan. Betul kang, terjadi dua kali getaran yang mana Alhamdulillah sampai saat di 33 Kelurahan yang ada di Kota Sukabumi masih aman imbas dari kejadian gempa tersebut,” ucap Novian kepada Jabar Ekspres. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan