Cara Membangun dan Mempertahankan Kebiasaan Hidup Sehat

Menurut Psychology Today, “Kebiasaan dipelajari melalui pengulangan, jadi kunci untuk meyakinkan otak Anda untuk pergi ke gym setiap hari, apapun yang terjadi, adalah melalui pengulangan.”

Baca Juga: Manfaat Tumbuhan Bagi Manusia Jika Ditempatkan di Dalam Ruangan!

4. Monitor kemajuan Anda

Lacak kebiasaan Anda menggunakan jurnal, aplikasi, atau alat lainnya, dan rayakan kemenangan kecil agar tetap termotivasi. Menurut Anytime Fitness: “Membuat jurnal kebugaran akan memberi Anda gambaran jelas tentang kemajuan yang telah Anda capai.”

Melihat ke belakang dapat menunjukkan bahwa kerja keras Anda membuahkan hasil dan mengingatkan Anda bahwa Anda bisa melakukannya, bahkan ketika Anda merasa tidak bisa.

5. Beri penghargaan terhadap diri sendiri

Bagikan tujuan Anda dengan teman atau keluarga sehingga mereka dapat mendukung dan menyemangati Anda.

Dalam mencapai tujuan kesehatan, National Institutes of Health merekomendasikan untuk memilih imbalan dengan hati-hati. Meskipun Anda harus bangga dengan kemajuan Anda, ingatlah bahwa camilan berkalori tinggi atau cuti berolahraga bukanlah imbalan terbaik untuk tetap sehat.

Ucapkan selamat pada diri Anda sendiri. Ketika pikiran negatif menguasai Anda, ingatkan diri Anda bahwa Anda menjaga kesehatan dengan lebih banyak bergerak dan mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Terus belajar lebih banyak tentang kesehatan dan kebugaran. Semakin banyak Anda tahu, semakin Anda merasa berdaya untuk membuat pilihan yang tepat.

Ingat, kuncinya adalah konsistensi dan ketekunan. Ada baiknya untuk mengambil langkah demi langkah. Anda tidak perlu menerapkan semua saran ini sekaligus. Seiring waktu, dengan dedikasi, kebiasaan sehat dapat menjadi bagian integral dari kehidupan Anda sehari-hari.

Tinggalkan Balasan