5 Hadiah dari Allah Jika Kamu Rajin Tahajud di Sepertiga Malam, Plus Bonus Dikabulin Semua Doa-doamu

JABAR EKSRPES – Allah menjanjikan banyak hadiah jika kamu selalu menjalan kan perintahnya, baik yang wajib maupun yang sunah. Salah satunya jika kamu rajin melakukan sholat Tahajud, maka ada 5 hadiah spesial yang akan kamu dapatkan.

Hadiah jika rajin menjalankan sholat tahajud ini bisa membuatmu menjadi golongan orang-orang terpilih. Hal ini karena tahajud sholat sunah yang paling utama dibandingkan sholat sunah lainnya.

Sholat Tahajud dan sholat malam lainnya, bisa menjadi sarana penghapus dosa, penenang hati, pembersih jiwa, dan taqarrub yang paling efektif.

Shalat ini juga menjadi obat bagi segala macam kegundahan, kegelisahan, kesedihan, kemarahan, keterasingan, keputusasaan, dan problem-problem rohaniah lainnya.

Baca juga : Keutamaan Sholat Tahajud juga Cara Melakukan, dan Manfaatnya

Selain mendapatkan kedudukan mulia di Akhirat kelak, orang-orang yang ahli shalat tahajud juga akan mendapatkan kedudukan yang mulia di dunia. Hal ini sesuai dengan janji Rosulullah yang tertuang dalam sebuah hadist :

“ Dan ketahuilah, bahwa kemuliaan dan kewibawaan seorang mukmin itu ada pada shalat malamnya.”
( HR. Hakim)

Karenanya jangan pernah malas untuk melakukan sholat tahajud pada sepertiga malam, kerena ada 5 hadiah yang bisa kamu peroleh, diantanya:

1. Mengangkat derajat

Allah Ta’ala berfirman :

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

“ Dan pada sebagian malam hari bertahajjudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.”
( QS. Al Israa’: 79 )

2. Mendapat Ampunan

” Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun ( ke langit dunia ) ketika tinggal sepertiga malam yang akhir.
Ia berfirman : ” Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaannya.
Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, aku ampuni dia.”
( HR. Bukhari dan Muslim )

Baca juga : Bacaan Lengkap Sholat Tahajud, Mulai dari Niat, Surat Pendek Hingga Doa Sesuai Tuntunan

3. Mendapat Keberkahan

Jangan sia-siakan malammu hanya dgn tidur, bangunlah sesaat kerjakan sedikitnya 2 rakaat untuk Shalat malam, karena ada keberkahan yg terkandung di dalamnya.

” Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat ( untuk khusyuk ) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan