Spesifikasi Lengkap dan Harga Google Pixel 8, Smartphone yang Siap Bersaing Ketat dengan iPhone!

JABAR EKSPRESGoogle Pixel 8 menjadi smartphone yang tengah dibicarakan di kalangan para penggemar maupun pemerhati smartphone.

Meskipun ponsel ini belum memasuki pasar, banyak rumor dan bocoran yang beredar mengenai potensi fitur dan spesifikasinya.

Menurut spekulasi terbaru, seri Google Pixel 8 dijadwalkan akan diluncurkan pada 4 Oktober 2023, pukul 10:00 pagi ET.

Pixel 8 Pro dikabarkan akan memiliki layar OLED 6,7 inci QHD+ LTPO OLED dengan kecepatan refresh 120Hz yang mengesankan.

BACA JUGA: Google Pixel 6 Pro, Kualitas Kameranya Berani Bersaing dengan iPhone!

Hal-hal di atas ditenagai oleh chip Google Tensor G3 + Titan yang canggih. Diharapkan untuk menawarkan kinerja yang baik dengan RAM 12GB dan opsi penyimpanan 128GB atau 256GB.

Pengaturan kamera utama dikabarkan akan menjadi impian para penggemar fotografi, menampilkan kamera utama 50MP dengan stabilisasi gambar optik (OIS), kamera ultra-lebar 64MP, dan kamera telefoto 48MP.

Di bagian depan, kamera selfie 11MP diharapkan dapat memberikan hasil foto selfie yang memukau. Selain itu, Pixel 8 Pro dikabarkan akan menggabungkan fitur-fitur canggih seperti sensor suhu, sensor sidik jari ultrasonik, dan akan berjalan pada Android 14 terbaru.

Untuk mendukung semua kemampuan ini, ponsel ini diantisipasi akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.950 mAh yang mendukung pengisian daya berkabel 27W.

BACA JUGA: Harga dan Spek HP Google Pixel 7 Pro, HP Gahar yang Anti Mainstream!

Melansir berbagai sumber, Pixel 8 dasar akan ditawarkan dalam pilihan warna Obsidian, Hazel dan Rose, sedangkan Pixel 8 Pro dikatakan hadir dalam varian Obsidian, Porcelain dan Bay.

Mengenai harga, meskipun rincian resminya belum dikonfirmasi, orang dalam industri berspekulasi bahwa Pixel 8 mungkin dibanderol sekitar $699 atau setara dengan 10.827.510 rupiah.

Hal tersebut mengindikasikan kenaikan $100 (Rp1,549,000) dari pendahulunya. Pixel 8 Pro diperkirakan akan mempertahankan titik harganya di $899 atau setara dengan Rp13,925,510.

Penting untuk dicatat bahwa informasi yang diberikan berdasarkan rumor dan bocoran, dan spesifikasi serta fitur Google Pixel 8 yang sebenarnya dapat bervariasi.

BACA JUGA: Google Pixel Fold, Ponsel Lipat dengan Fitur-Fitur yang Sangat Berkelas!

Untuk informasi terbaru dan akurat, pantau terus sumber berita teknologi terkemuka atau tunggu pengumuman resmi dari Google.

Tinggalkan Balasan