Raih Peringkat 1 Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Sekdis Disnaker KBB Harumkan Nama KBB

JABAR EKSPRES – Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung Barat, Dr. Intan Cahya Rachmat, SH., MH berhasil membawa pulang penghargaan peserta tebaik 1 pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat.

Intan dinobatkan sebagai predikat terbaik I dengan judul aksi perubahan “Program Peningkatan Pasar Kerja Melalui Penyusunan Peraturan Bupati Tentang Layanan Penempatan Tenaga Kerja dan Sistem Informasi Pasar Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung Barat.”

BACA JUGA: Perda Pengelolaan Tenaga Kesehatan Penting untuk Pemerataan

“Alhamdulillah, ini kabar baik bisa mendapat penghargaan sebagai peserta dengan predikat terbaik I,” ucap Intan, di Padalarang, Jumat 29 September 2023.

Intan berharap hasil inovasinya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

“Saya berharap inovasi ini dapat didukung oleh Pemkab Bandung Barat agar dapat memudahkan informasi tentang ketenagakerjaan bagi masyarakat KBB khususnya lulusan SMA/SMK/Fresh graduate bisa mendapatkan layanan penempatan kerja dan Informasi pasar kerja serta dapat mengurangi pengangguran khususnya tenaga kerja lokal di KBB dan perusahaan yg berada di KBB dapat bekerjasama memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan,” terang Intan.

Lebih lanjut Intan mengucapkan terima kasih kepada BPSDM Provinsi Jawa Barat dan BKPSDM KBB yang telah memberikan kesempatan untuk bisa belajar dan memperdalam ilmu pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III ini.

BACA JUGA: Mengulik Fakta Dibalik MPASI Fortifikasi: Apakah Berbahaya untuk Bayi?

“Tentunya, ini tercapai berkat dukungan semuanya termasuk keluaraga, teman-teman dan motivasi dari mentor,” ucap Intan.

Diklat tersebut diikuti oleh 67 orang dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya Mempawah Kalimantan dan Bangka Riau. Termasuk di Jawa Barat sendiri, diklat diiukuti dari Kabupaten dan Kota Banjar, Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kuningan, Cianjur, Cirebon, Purwakarta, Kabupaten dan Kota Bekasi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan