Kukuhkan Tim Pemenangan Sektor Buruh Tani dan Pekerja Seni di Subang, Ini Target Ganjaran Buruh Berjuang

JABARESKRPES – Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali mengukuhkan struktur pemenangan sektor buruh tani dan pekerja seni di Kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua Umum Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Lukman Hakim menyatakan pengukuhan ini dalam rangka memperluas jaringan dukungan bagi Ganjar Pranowo dari kalangan buruh tani.

“Sekarang ini kita mengarah di Subang dan terkoneksi serta membangun jaringan tim pemenangan dari sektor buruh petani khususnya di Subang,” kata Lukman seusai acara pengukuhan di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/9/2023).

Lukman menuturkan, sektor buruh dan pekerja seni pasca dikukuhkan langsung tancap gas untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah Subang.

Bahkan, dia mempunyai target untuk dapat meraih 70 persen suara bagi Ganjar Pranowo dari kalangan buruh tani dan pekerja seni di Subang.

“Target kami paling tidak 70 persen dari sektor buruh tani yang ada di dalamnya kita raih 70 persen. Dengan harapan kita bisa meraih dan menggajarkan sektor burudi Subang ini,” bebernya.

Tak hanya itu, kata Lukman, GBB ke depannya menginginkan kalangan bu ruh di Subang bisa saling berjalan bersamaan, untuk bisa mendorong Ganjar Pranowo jadi Presiden Pilihan Buruh Indonesia.

“Target ke depan kami ingin semua kalangan  buruh di Subang untuk satu padu bagaimana bisa mendorong Pak Ganjar terpilih jadi Presiden pilihan buruh Indonesia,” katanya.

“Itu penting bagi kami untuk mengidentifikasi kaum buruh di Indonesia terutama di Subang ini, agar beliau jadi Presiden dan kita bisa berkolaborasi untuk menciptakan sebuah penguatan industri nasional dan kesetaraan buruh,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto  menegaskan bahwa pergerakan GBB dalam menggalangan dukungan untuk Ganjar Pranowo memfokuskan pada basis tempat kerja buruh yaitu perusahaan-perusahaan.

Hal ini ditujukan agar suara kaum buruh bisa terakomodir secara riil, sehingga buruh mendapatkan manfaat dari momentum politik nasional itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraannya.

Terpisah, Koordinator Pemenangan Sektor Buruh Tani, Sarmain menyatakan pasca dikukuhkan menjadi struktur pemenangan sektor buruh pertanian dan pekerja seni, pihaknya akan segera tancap gas mengenalkan Ganjar Pranowo ke buruh petani di wilayah Subang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan