Dalam Waktu 1 Hari, Keraton Sumedang Larang Bersih Diserbu Kodim 0610

JABAR EKSPRES – Sejumlah personel TNI dari komando distrik militer (Kodim 0610) Sumedang diturunkan dalam pelaksanaan serbuan teritorial di Keraton Sumedang Larang.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Kodim Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu pada Jum’at 29 September 2023, pagi.

BACA JUGA: Bantu Pembangunan Infrastruktur, TNI AD Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Program TMMD ke-118

“Bahwa karya bhakti ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI, juga merupakan salah satu serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 0610 agar terjalinya hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” Katanya kepada Jabar Ekspres.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-78 TNI dan juga merupakan rasa cinta kita kepada leluhur Sumedang dan pejuang Sumedang,” kata Chistian.

Selain menjaga kebersihan lingkungan Keraton, Tambahnya, juga diharapkan dapat membantu pihak keraton maupun pemerintah dalam menjaga cagar budaya di Kabupaten Sumedang.

“Intinya dapat memberikan manfaat dalam menciptakan kota Sumedang yang bersih, aman, tertib dan indah,” Katanya.

Hanya dalam waktu singkat, terpantau sejumlah personel dengan kompak membersihkan halaman Pusaka Museum Sri Manganti Sumedang. Alhasil, lantai, jendela dan tempat-tempat lainya menjadi lebih segar dan indah.

BACA JUGA: Kodim 0609 Cimahi Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Sementara itu, Radya Anom Rd Luky Djohari Soemawilaga mengatakan sangat senang, dirinya merasa sangat terbantu atas serbuan anggota Kodim Sumedang silaturahmi dan karya bhaktinya di Keraton.

“Saya ucapkan terimakasih karena dengan sukarela membantu kami untuk membersihkan komplek Keraton ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak–bapak TNI,” ucapnya.

Selain Rd. luky dan Dandim Christian juga telah hadir Kasdim Sumedang Mayor Czi Yusuf, Pasi intel Lettu Inf Nanang Koswara, Anggota koramil 1001 Sumedang utara, dan perwakilaan koramil jajaran kodim 0610 Sumedang.(mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan