Geger Penemuan Tengkorak Manusia di Tengah Hutan Gunung Geulis Gununghalu

 

JABAR EKSPRES – Sebuah kerangka manusia ditemukan di Gunung Geulis, Desa Gununghalu, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Rabu, 26 September 2023.

Kepala Desa Gununghalu, Isep Heriyatna menuturkan, penemuan tengkorak ini diketahui oleh salah seorang warga yang hendak mencari kayu ditengah hutan Gunung Geulis sekitar pukul 08.00 WIB. Selanjutnya ia langsung mendatangi titik kerangka tersebut.

“Persisnya ditemukan di Gunung Geulis, wilayah Perhutani, Petak25, RPH Cidadap, Resort Polisi Hutan Cidadap, BKPH Tambak Luyung Barat, KPH Bandung Selatan, saat ini sudah ditangani kepolisian,” kata Isep saat dihubungi.

Ia menjelaskan, kerangka manusia tersebut ditemukan sudah dalam keadaan menjadi tengkorak, tak ada satupun kulit yang tersisa baik pada lengan ataupun bagian tubuh lainnya.

Hanya saja lanjut Isep, yang tersisa hanya celana lepis masih menempel, dengan rambut panjang dibawah bahu.

“Ciri-cirinya, rambut panjang beruban, namun diperkirakan itu laki-laki. Dugaan sementara ODGJ. Kondisi tengkorak saat di evakuasi, pada bagian kakinya, yang satu sudah terlepas dari celana, sementara pada satunya lagi masih ada pada celana,” jelasnya.

Menurutnya, kabar penemuan tengkorak ditengah hutan Gunung Geulis membuat gempar warga Gununghalu. Kendati demikian, Isep menegaskan, hingga saat ini tak ada satupun warganya yang melaporkan kehilangan salah satu anggota keluarganya.

“Ada juga itu lama, 10 tahun lalu. Namun saya pastikan ini bukan warga Gununghalu, dan ini warga dari luar,” katanya.

Kini jasad dan tulang belulang pun telah dibawa tim inafis Polres Cimahi dan belum diketahui identitasnya. Hingga saat pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan resmi terkait penemuan tengkorak manusia ini. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan