Wali Kota Depok Potong Kabel Udara Semrawut di Jalan Tole Iskandar

JABAR EKSPRES – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melakukan pemotongan kabel udara yang semrawut membentang di Jalan Tole Iskandar sepanjang 2,8 kilometer, Selasa (26/9).

“(Pemotongan kabel udara) program lanjutan dari Margonda 1 dan 2. Sekarang kita turunkan kabel udara yang tidak aktif Jalan Tole Iskandar sepanjang 2,8 kilometer,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

BACA JUGA: Tanggapi Isu Pungli di Sekolah, Wali Kota Depok Koordinasi dengan Pemprov Jabar

Mohammad Idris mengatakan pemotongan kabel udara tersebut merupakan jalan ruas milik Kota Depok, nanti akan dilanjutkan pemotongan kabel udara di Jalan KSU.

“Selanjutnya (kami) menyelesaikan Jalan KSU sampai tugu jam. Itu jalan Provinsi, kita minta izin dulu untuk menurunkan kabel udara tersebut,” kata Mohammad Idris.

Kemudian sasaran penurunan kabel udara di ruas jalan raya seperti Akses UI dan Juanda yang merupakan jalan nasional.

“Sasaran (penurun kabel udara) di jalan-jalan raya seperti jalan Akses UI dan Juanda itu milik nasional perlu minta izin,” tutur Mohammad Idris.

BACA JUGA: Wali Kota Depok Klaim Janji Kampanye Sudah Rampung 90 Persen

Mohammad Idris melanjutkan kabel yang diturunkan sudah tidak aktif. Program penurunan kabel udara Sudah menjadi kesepakatan bahwa kabel provider ditempatkan di bawah atau dipendam.

“(Kabel yang dipotong) Sudah tidak diaktifkan lagi karena mereka sudah sepakat harus kabel udara dipindahkan di bawah,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan