Apa itu Bedak Saripohatji? Cara Menggunakan dan Manfaat Bedak Dingin Saripohatji

Jabar Ekspres – Masalah kulit wajah seperti wajah berminyak, kulit kusam, berjerawat dan masih banyak masalah lainnya merupakan masalah yang sering kita alami.

Hal itu dapat terjadi karena beberapa faktor seperti mengonsumsi makanan tidak sehat, jarang membersihkan wajah, salah menggunakan produk kecantikan, genetik dan lain sebagainya.

Jika hal itu telah terjadi, pastinya anda akan segera pergi ke dokter yang pastinya akan memakan banyak biaya hanya untuk perawatan saja.

BACA JUGA: Masker Madu Punya Banyak Manfaat! Begini Cara Membuat Masker Wajah dari Madu

Namun pernahkah anada mencoba memakai produk kecantikan jadul (jaman dulu) yaitu bedak Saripohatji? Lalu apa itu bedak Saripohatji? Apakah benar bedak ini bisa ampuh mnegatasi berbagai masalah wajah? Maka dari itu Simak ulasan di bawah ini.

Bedak Saripohatji adalah salah satu produk kecantikan yang populer di Indonesia. Saripohatji adalah bedak dingin yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti tawas, kapur sirih, dan adas. Bekal tersebut membuat Saripohatji memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti:

1. Mengatasi jerawat

Bedak Saripohatji mengandung sulfur yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, bedak ini juga mengandung belerang yang dapat membantu mengeringkan jerawat.

2. Menghilangkan bruntusan

Bedak ini juga dapat membantu menghilangkan bruntusan. Bruntusan adalah peradangan kecil pada kulit yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Bedak Saripohatji dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit.

3. Mencerahkan kulit

Bedak ini mengandung ekstrak kunyit yang dapat membantu mencerahkan kulit. Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

4. Melembabkan kulit

Bedak dingin ini mengandung ekstrak bengkoang yang dapat membantu melembabkan kulit. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu! Ternyata Kombinasi Madu dan Lemon Punya Banyak Manfaat!

Cara Pakai:

Berikut adalah cara pakai bedak Saripohatji:

  1. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah.
  2. Oleskan bedak Saripohatji secara merata pada wajah.
  3. Diamkan selama 15-20 menit.
  4. Bilas wajah dengan air bersih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan