Pelatih Persita Tidak Ingin Jumawa Ketika Kontra Persib Bandung

JABAR EKSPRES- Pertandingan yang dinantikan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kandang dari tim Maung Bandung, Persib. Rencananya, laga ini akan digelar pada Minggu, 1 Oktober 2023, tepat pukul 19.00 WIB.

Meskipun terdapat selisih peringkat sebanyak 10 posisi di klasemen sementara, Divaldo Alves, pelatih Persita Tangerang, memiliki pandangan yang bijak mengenai pertandingan ini. Ia tidak berniat memberatkan pemainnya di lapangan.

BACA JUGA: Profil Lengkap Goran Paulic yang Akan Menjadi Asisten Pelatih Persib, Pernah Menangani Klub Elit

Pelatih asal Portugal ini juga menginginkan agar timnya menjalani laga tandang ini dengan sikap yang rendah hati. Persita Tangerang dijadwalkan akan menghadapi Persib Bandung dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Harus dicatat bahwa Persib tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka, dengan catatan empat kemenangan dan dua kali bermain imbang. Dalam laga kandang terakhir, Persib berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0. Di sisi lain, Persita sempat mengalami delapan laga tanpa kemenangan (M0 S2 K6) sebelum akhirnya meraih kemenangan 1-0 ketika menjamu Dewa United dalam pertandingan terakhir mereka.

Divaldo Alves, pelatih Persita, menyadari bahwa Persib merupakan lawan yang kuat. Meski begitu, ia dengan tegas menyampaikan bahwa timnya memiliki target untuk setidaknya meraih satu poin dalam pertandingan yang akan datang.

Menurut Divaldo Alves, dalam dunia sepakbola, segala kemungkinan dapat terjadi. “Menghadapi Persib minggu depan, saya rasa itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” ucap Divaldo Alves. “Ketika Persib bermain di kandang, tentu saja akan ada banyak tekanan bagi mereka untuk meraih kemenangan. Saya berharap tim kami dapat tampil dengan rendah hati dan setidaknya meraih satu poin di sana.”

Ia menekankan bahwa apa pun yang terjadi dalam pertandingan, yang paling penting adalah sikap rendah hati dan kerja keras dari timnya. “Kita akan melihat bagaimana hasilnya nanti dalam pertandingan, tapi yang terpenting adalah kita datang ke sana dengan sikap yang rendah hati dan semangat tinggi untuk bekerja keras. Itu yang menjadi fokus kita,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan