Jelang Akhir Masa Jabatannya, Bima Arya Bakal Lakukan Rotasi Mutasi Besar-besaran

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bogor, Bima Arya dan wakilnya Dedie A. Rachim dikabarkan bakal kembali melakukan penyegaran jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan melakukan rotasi dan mutasi dalam waktu dekat ini.

Santer terdengar Bima Arya berencana akan merombak komposisi pejabat Eselon II atau tingkat Kepala Dinas (Kadis) guna membawa ‘angin segar’ dalam peningkatan kinerja dan pelayanan publik menjelang akhir masa jabatannya.

Selain Eselon II, diketahui Bima Arya juga bakal melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran ditingkat Eselon III dan IV. Jumlahnya dikabarkan bisa mencapai ratusan.

BACA JUGA: Pastikan Pembangunan Tak Molor, Sekda Sidak Tiga Proyek Strategis Kota Bogor, Ini Hasilnya!

Namun, Bima Arya menyebut, untuk pelaksanaannya masih menunggu surat izin dari kementerian terkait.

“Untuk rotasi dan mutasi dilakukan segera, sedang proses. Saya sedang susun dan siapa saja kepala dinas baru, mana yang bergeser, begitu,” ungkapnya kepada wartawan dikutip Rabu, 27 September 2023.

Dalam satu dua hari ini, sambung dia, bakal keluar satu kebijakan baru ditingkat pusat, terkait dengan rotasi dan mutasi. Dengan begitu pihaknya masih menunggu skema baru tersebut.

“Saya dihubungi menteri Azwar Anas, nanti kami akan sampaikan terkait aturan rotasi dan mutasi yang lebih fleksibel. Nanti kita lihat, (untuk saat ini) ada dua jabatan tingkat kepala dinas yang kosong,” paparnya.

Pihaknya menekankan, kepastian terkait perombakan jabatan struktural tersebut belum mendapatkan izin dari kementerian atau menunggu surat edaran Kemenpan RB, sehingga masih terkatung-katung.

BACA JUGA: Resmi Dikukuhkan, Bima Arya Minta Pengurus Baru Katar Kota Bogor Bantu Tuntaskan Stunting

“Jadi kami menunggu, mudah-mudahan tidak ada perubahan, sehingga kami bisa mengevaluasi total secara menyeluruh semua Eselon II Kota Bogor,” sebutnya

Saat disinggung jumlah pejabat yang akan dirotasi dan mutasi, Bima enggan menyebutkan angka pasti.

Namun, kata dia, pejabat Eselon II yang dirotasi akan berjumlah lumayan banyak dan dipastikan bakal ada dua yang akan menjadi Kadis baru.

“Banyak Eselon II yang akan dirotasi. Jumlahnya lumayan, lumayan banyak,” tutup Bima. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan