HJKB ke-213 Terkesan Kurang Meriah, Ini kata Disbudpar

JABAR EKSPRES – Dalam memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213. Kesan meriah kurang terlihat dalam momentum perayaan ulang tahun Ibu Kota Jawa Barat tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Parawisata, Nuzrul Irwan menuturkan, terbatasnya anggaran jadi hal yang menyebabkan perayaan HJKB terkesan kurang meriah.

Baca Juga: Dishub Bandung Akui jumlah Halte tak Sebanding dengan Banyaknya Transportasi Umum

“Karena yang biasanya bikin ramai itu kan pas penutupan, biasanya itu suka ada pawai. Cuman semenjak pandemic covid-19 dan terbatasnya anggaran, 2 tahun kebelakang belum ada lagi,” ujar Irwan kepada Jabar Ekspres (26/9)

Disinggung berapa nilai anggaran yang biasanya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung keluarkan untuk berjalannya acara. Dirinya tak mengetahui pasti terkait nominal tersebut.

“Pastinya aja gatau, apalagi perkiraannya. Jangan ke saya kalau itu ya,” ucapnya

Karena diakuinya, Disparbud hanya bertanggung jawab dalam pelaksaan pembukaan dan penutupan HJKB ke-213. Sehingga hal tersebut tak diketahui oleh pihaknya.

“Karena kita kan tanggung jawabnya di pembuatan logo, terus juga launching logo, dan penutupan yang mana itu sudah jadi tugas kita,” ungkapnya

Selain itu dirinya menuturkan, tak hanya pemkot yang menggelar acara dalam memperingati HJKB ke-213. Para stakeholder pun ikut berperan dalam memeriahkan acara tersebut.

“Jadi bukan pemkot saja, para stakeholder pun ikut berpartisipasi menggelacar acara, kaya yang kemarin di Cibadak itu kan dibuat oleh pihak ke 3,” katanya

Dirinya pun berharap, tahun depan bisa menjadi momentum kembalinya perayaan yang biasa dilakukan oleh Pemkot Bandung, dalam memperingati HJKB ke 214.

“Tahun depan semoga bisa kaya biasa lagi. Yang mana setiap penutupan pasti ada pawai, jadi bisa kembali meriah dalam merayakannya,” harapnya

Baca Juga: Kenaikan Harga Beras Diduga Ada Permainan, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Sebut Bupati Harus Atasi Masalah

Berikut rangkaian acara yang sudah dilaksanakan Pemkot Bandung dalam memperingati HJKB ke 213.

Bebersih Bandung yang telah diselenggarakan 16 September 2023, Kota Bandung Berbagi 19 September 2023, Ziarah Makam Pendiri Kota Bandung 20 September 2023, Doa Bersama jelang HJKB 22 September 2023, Penyiaran Pidata Wali Kota Bandung H-1 HJKB, Upacara Peringatan HJKB, Sidang Paripurna HJKB, dan terakhir penutupan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan