Bawaslu Depok Siap Jika Pilkada Serentak Dimajukan

JABAR EKSPRES – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok, Jawa Barat siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 jika harus dimajukan namun mereka masih menunggu regulasi.

“Secara kesiapan Bawaslu Depok siap (pilkada dimajukan) karena sudah melakukan kesiapan anggaran dari APBD Depok,” kata Komisioner Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat Bawaslu Depok Andriansyah di Depok, Rabu (27/9).

BACA JUGA: Soal Kata Pangeran, Herman Tak Segan Untuk Mengucap Kata Maaf

Bawaslu Depok kata Andriansyah siapa melaksanakan pilkada karena kerja badan pengawas ini menjalankan amanah undang-undang.

Selain itu juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah kota terkait kelancaran Pemilu dan Pilkada yang akan berlangsung tahun 2024.

“Kita sudah mengadakan audiensi dengan Wali Kota Depok bahas berbagai agenda persiapan yang akan dilakukan dalam menghadapi proses pemilu dan pilkada,” kata Andriansyah.

Dalam pertemuan tersebut Bawaslu diwakili oleh Ketua Bawaslu Kota Depok Fathul Arif, beserta anggota Bawaslu lainnya Roberto Rossi, Andriansyah, Sulastio, dan Risal Randa.

“Audiensi ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan transparansi, integritas, dan keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Depok,” tuturnya.

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatannya, Bima Arya Bakal Lakukan Rotasi Mutasi Besar-besaran

Ia mengatakan audensi tersebut bentuk komitmen Pemerintah Kota Depok dalam suksesi Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Depok, sekaligus bukti adanya komunikasi dan sinergi yang baik antara Bawaslu dengan Pemerintah Kota Depok.

“Kami harap Bawaslu Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman, adil, dan transparan di Kota Depok,” jelas Arif.

“Keduanya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama dalam persiapan hingga pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada yang akan datang,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan